Liga Indonesia

Liga 1: Sukses Bantai Persib Bandung, Ini Kata Pelatih Persita

Senin, 10 April 2023 19:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita Tangerang
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Itu jadi kemenangan terakhir di laga kandang musim bagi tim Pendekar Cisadane.

Persita sudah unggul cepat sejak babak pertama lewat gol Irsyad Maulana pada menit ke-11. Setelahnya, Ramiro Fergonzi menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-24. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persita tak kendurkan serangan dan tambah dua gol lewat aksi Irsyad Maulana ('72) dan Ezequiel Vidal ('79). Itu jadi kemenangan terbesar musim ini.

Pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan pertandingan tidak mudah, apalagi Persib adalah tim papan atas. Namun, tim Ungu Barat bermain sesuai rencana awal dengan konsisten sehingga mereka bisa manfaatkan setiap peluang yang ada. 

"Pertandingan sulit. Kita ketemu Persib. Kita lihat situasi yang bisa dimanfaatkan, rencanakan pertandingan ini dalam 3-4 hari dan kerja di lapangan sesuai rencana," ujarnya. 

"Pemain berjuang sangat keras, mati-matian. Semua situasi hari ini, meski kami kalah game sebelumnya, kami hari ini incar kemenangan. Hari ini suporter sangat luar biasa bantu tim. Peluang bisa tercipta dan menang," imbuh Luis.

Terkait kesuksesan cetak empat gol ke gawang Maung Bandung, pelatih asal Chili itu menilai berkat ketenangan pemain di depan gawang. Ramiro dkk mengasah penyelesaian akhir sebelum laga semalam. 

"Hari ini kita banyak peluang bisa dimanfaatkan. Game sebelumnya juga banyak peluang, tapi sayang game sebelumnya enggak bisa manfaatkan," jelas Luis.

"Finishing kita hari ini bagus. Dari kemarin kita berjuang buat finishing supaya lebih bagus. Hari ini anak-anak sangat sabar soal finishing. Empat gol harusnya lebih karena banyak peluang lagi, tapi skor ini cukup. Anak-anak berjuang sangat keras," ujarnya.