Bola Internasional

Masuk Grup Maut SEA Games 2023, Malaysia Siap Tunggu Timnas Indonesia?

Senin, 10 April 2023 10:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski tergabung di grup maut di sepak bola SEA Games 2023, Malaysia percaya diri dapat melenggang ke final dan bersua dengan Timnas Indonesia? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski tergabung di grup maut di sepak bola SEA Games 2023, Malaysia percaya diri dapat melenggang ke final dan bersua dengan Timnas Indonesia?

INDOSPORT.COM – Meski tergabung di grup maut di sepak bola SEA Games 2023, Malaysia percaya diri dapat melenggang ke final dan bersua dengan Timnas Indonesia?

Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara yakni SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5 hingga 17 Mei mendatang serta bertuan rumah di Kamboja.

Salah satu cabang olahraga yang menjadi favorit dan menuai banyak perhatian tentunya adalah sepak bola. Indonesia sendiri menurunkan timnas kategori U-22 di SEA Games 2023.

Sekadar informasi, drawing sepak bola SEA Games telah dilaksanakan di mana Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor-Leste.

Tentu, hasil drawing ini bisa dibilang menguntungkan bagi timnas Indonesia. Lain halnya dengan musuh bebuyutan yakni Timnas Malaysia yang tergabung di grup maut.

Di SEA Games 2023, Timnas Malaysia tergabung di Grup A bersama dengan dua tim raksasa Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam, lalu dengan Singapura dan Laos.

Meski tergabung di grup maut, Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, percaya diri skuad Harimau Malaya dapat meraih hasil maksimal.

“Saya pikir grup ini bagus karena kita melawan tim kuat sebelumnya dan akan bertemu dengan tim dari grup yang lebih mudah jalannya,” ungkap Presiden FAM, seperti diwartakan Astroawani.

“Tapi untuk ajang ini, fokus, fisik dan komitmen pemain itu penting. Target kita masuk ke final,” sambung Datuk Hamidin Mohd Amin.

Sementara itu, jalan terjal tentu bagi Timnas Malaysia karena akan menghadapi Thailand dan Vietnam. Namun, bukan hal yang mustahil karena dua tim kuat Grup B tersebut juga tidak turun dengan skuad maksimal.