In-depth

Chelsea Pernah Juara Liga Champions di Tangan Caretaker, Frank Lampard Harus Pede!

Selasa, 11 April 2023 09:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Frank Lampard dihadapkan pada tugas berat mendampingi Chelsea di perempat final Liga Champions menghadapi Real Madrid. Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images. Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Frank Lampard dihadapkan pada tugas berat mendampingi Chelsea di perempat final Liga Champions menghadapi Real Madrid. Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard akan melanjutkan pekerjaannya sebagai caretaker Chelsea di laga perempat final Liga Champions 2022-2023 kontra Real Madrid, Kamis (13/04/23) dini hari WIB.

Tidak mudah memang, mengingat calon lawan mereka itu merupakan raja Eropa yang sulit dihempas begitu saja dari Liga Champions.

Real Madrid pun sudah mengantongi 14 gelar juara, yang terakhir kali mereka gondol tahun lalu usai menekuk Liverpool di Stade de France dengan skor tipis 1-0.

Selain itu, posisi Los Blancos di Liga Spanyol juga cukup bagus dengan menghuni peringkat 2 klasemen sementara, yang berbanding jauh dengan The Blues.

Kai Havertz dkk saat ini bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris, dikangkangi oleh tim-tim seperti Fulham dan Brentford.

Frank Lampard sendiri belakangan juga menjadi sorotan usai gagal membawa armadanya meraih hasil positif di pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Tidak ayal, beban berat pun makin bergelayut di pundaknya jelang leg pertama perempat final antara Real Madrid vs Chelsea tengah pekan ini.

Meski begitu, manajer berjuluk Super Frank ini masih punya kesempatan untuk memperbaiki segala hal yang salah di tubuh The Blues. Toh, ia baru saja ditunjuk.

Sepak terjang Chelsea di putaran grup Liga Champions 2022-2023 pun sejatinya tidak kalah dari Real Madrid. Keduanya sama-sama pemuncak klasemen dengan 13 poin.

Selain itu, Frank Lampard juga patut optimistis mengingat Chelsea pernah punya sejarah apik di ajang ini saat ditangani oleh manajer interim pada 2012 silam.