Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Arema FC: Derby Jatim Milik Bajul Ijo Lagi!

Selasa, 11 April 2023 22:57 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/Indosport
Muhammad Iqbal jadi pembeda dalam duel Persebaya Surabaya vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar pada Selasa (11/04/23) malam dengan skor 1-0. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Muhammad Iqbal jadi pembeda dalam duel Persebaya Surabaya vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar pada Selasa (11/04/23) malam dengan skor 1-0.

INDOSPORT.COM - Muhammad Iqbal jadi pembeda dalam duel Persebaya Surabaya vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar pada Selasa (11/04/23) malam dengan skor 1-0.

Gol tunggal pemain 22 tahun tersebut membuat Bajul Ijo untuk kedua kalinya musim ini memenangkan Derby Jatim melawan Singo Edan.

Tambahan tiga poin dari laga tunda pekan 28 yang digelar di Stadion PTIK ini membuat Persebaya berhak naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai 49 poin.

Sementara itu Arema tertahan di tangga ke-11 dan meneruskan tren buruk mereka dalam lima laga terakhir yang hanya berhias satu kemenangan.

Mereka masih punya satu pertandingan lagi untuk bisa setidaknya mengamankan posisi di 10 besar klasemen akhir Liga 1 musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama laga Persebaya Surabaya vs Arema FC berjalan alot. Kedua kubu sama-sama berani menerapkan pressing tinggi dengan tim tamu sedikit lebih agresif.

Tekanan Arema membuat ujung tombak Persebaya, Paulo Victor, harus turun cukup jauh ke belakang untuk menjemput bola namun bukan berarti mereka sama sekali tidak bisa melancarkan serangan.

Ze Valente memberi ancaman melalui sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-38, tetapi bola masih melambung di atas gawang Arema yang dikawal kiper Teguh Amiruddin.

Dedik Setiawan, Muhammad Rafly, dan Tito Hamzah jadi tumpuan tim tamu untuk menyerang namun upaya mereka selalu bisa diredam lini pertahanan Persebaya.

Finishing buruk para penyerang Singo Edan juga membuat gawang Bajul Ijo yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi tetap aman. Paruh pertama pun tuntas dengan skor sama kuat 0-0.