Bola Internasional

Timnas Indonesia Jangan Kepedean, Thailand Kirim Skuad 'Setan' ke Sea Games

Selasa, 11 April 2023 00:32 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia lolos dari Grup B alias grup neraka di SEA Games 2023. Meski begitu, tim Garuda wajib waspada pasalnya Thailand mengirimkan skuad terbaiknya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia lolos dari Grup B alias grup neraka di SEA Games 2023. Meski begitu, tim Garuda wajib waspada pasalnya Thailand mengirimkan skuad terbaiknya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia lolos dari Grup B alias grup neraka di SEA Games 2023. Meski begitu, tim Garuda wajib waspada pasalnya Thailand mengirimkan skuad terbaiknya.

SEA Games 2023 akan digelar mulai 5-17 Mei mendatang di Phnom Penh, Kamboja. Di edisi ke-32 pesta olahraga se-Asia Tenggara ini Timnas Indonesia bertemu lawan yang cukup enteng.

Sebagai informasi, pada cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2023 terdapat grup neraka yang tercipta di Grup B. Sebab di Grup B berisikan Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Laos.

Dari kelima negara tersebut, mungkin hanya Laos yang dianggap sebagai tim terlemah. Sementara Timnas Indonesia berada di Grup bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Timnas Indonesia dan Thailand bisa dibilang rival abadi, keduanya saling sikut untuk menjadi yang terbaik se-Asia Tenggara. Hal itu terlihat di berbagai kompetisi olahraga, khususnya sepakbola.

Sayang, kedua negara kali ini tidak bertemu dalam fase kualifikasi grup di SEA Games 2023. Kondisi tersebut sekaligus menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Garuda.

Meski begitu, Tim Merah Putih jangan berpuas dahulu mengingat Thailand bakal menurunkan skuad 'setan' dalam kompetisi ini.

Sebelumnya, Tim Gajah Putih dilaporkan kehilangan sejumlah atlet terbaiknya pada gelaran SEA Games 2023. Alhasil, mereka akan mengandalkan tunas-tunas muda untuk meraih gelar.

Namun, pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro belakangan mengungkapkan soal kesiapan skuadnya. Ia berencana membawa komposisi terkuat untuk bertanding di SEA Games 2023.

"Kami memiliki daftar 50 pemain terbaik Thailand U-22 yang akan dipersingkat menjadi sekitar 26-30 orang dan fokus pada 11 April," katanya, dikutip dari Sports442.