Liga Spanyol

Update Klasemen Liga Spanyol: Sulit Digapai Real Madrid, Barcelona Masih Menggigil di Puncak

Selasa, 11 April 2023 08:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Update klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, Barcelona masih jauh dari kejaran Real Madrid meski gagal menang atas Girona. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Update klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini, Barcelona masih jauh dari kejaran Real Madrid meski gagal menang atas Girona. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Update klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 hari ini. Barcelona masih jauh dari kejaran Real Madrid meski gagal menang atas Girona.

Pertandingan antara Barcelona vs Girona yang berlangsung di Camp Nou menjadi duel penutup di laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2022/23 pada Selasa (11/4/23) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Blaugrana sayangnya belum mampu meraih kemenangan di kandangnya sendiri, karena ditahan imbang dengan skor kacamata 0-0 atas Los Blanquivermells.

Sejatinya skuad besutan Xavi Hernandez tersebut sempat nyaris mengakhiri kebuntuan, saat Gavi mencoba memanfaatkan peluang di injury time babak kedua (90+5’).

Saat itu Gavi meneruskan sepak pojok dari Ferran Torres melalui tandukkan, namun sayangnya kesempatan itu digagalkan oleh Paulo Gazzaniga selaku kiper lawan.

Alhasil kedua kubu harus menerima kenyataan masing-masing hanya mampu membawa satu poin saja karena hasil imbang 0-0 di laga Barcelona vs Girona.

Namun hasil ini tetap tak mengubah fakta bahwa Barcelona kini semakin menggigil di puncak, dengan mengemas 72 poin di klasemen Liga Spanyol 2022/23.

Perkasa di puncak juga membuat El Barca makin sulit digapai oleh Real Madrid, yang masih berada di posisi kedua dengan selisih 13 angka atau mengantongi 59 poin.

Sebelumnya Los Blancos gagal memperkecil jarak dari rival bebuyutannya karena Real Madrid kalah di kandang sendiri dengan skor 2-3 atas Villarreal pada Minggu (9/4/23) kemarin.

Selain Barcelona yang makin kokoh di puncak dan menjauh dari kejaran Real Madrid, berikut update klasemen Liga Spanyol 2022/23 hari ini, Selasa (11/4/23):