Bursa Transfer

Jadi Buruan Chelsea, Barcelona Patok Harga Bintangnya Setinggi Langit

Kamis, 13 April 2023 23:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mematok harga setinggi langit untuk bintangnya, Raphinha, yang jadi incaran Chelsea. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mematok harga setinggi langit untuk bintangnya, Raphinha, yang jadi incaran Chelsea.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, mematok harga setinggi langit untuk bintangnya, Raphinha, yang jadi incaran Chelsea.

Dilaporkan oleh jurnalis Spanyol, Ruben Uria, klub raksasa asal Catalan ini mematok harga sebesar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) untuk Raphinha.

Harga tersebut lebih mahal dari apa yang dikeluarkan Barcelona pada saat mendatangkannya dari Leeds United pada musim panas 2022 lalu.

Pada musim panas 2022 lalu, klub berjuluk Blaugrana ini mendatangkan pemain asal Brasil itu dengan harga 58 juta euro (Rp944 miliar) saja.

Harga tersebut diminta Barcelona karena membutuhkan profit untuk mengatasi krisis finansialnya yang belakangan terus mendera klub yang bermarkas di Camp Nou.

Barcelona meyakini bahwa Chelsea akan menebus Raphinha dengan harga 80 juta euro, karena keinginan tim asal London Barat itu untuk memperbaiki skuadnya.

Ketertarikan Chelsea kepada pemain berusia 26 tahun itu sudah terlihat sejak musim lalu, ketika Leeds United hendak menjualnya.

Chelsea dilaporkan sepakat dengan Leeds soal harga. Tapi Raphinha lebih memilih Barcelona sebagai pelabuhannya, sehingga ia pun hijrah ke Camp Nou.

Kini, Chelsea masih meminati jasa eks penggawa Rennes itu dan meyakini dirinya bisa memperbaiki masalah di lini serang tim berjuluk The Blues itu.

Namun, Chelsea mau tak mau harus memenuhi permintaan Barcelona dengan 80 juta euro, atau lebih banyak dari harga yang sebelumnya disepakati The Blues dengan Leeds United untuk Raphinha pada 2022 lalu.