In-depth

3 Nasib Apes Manchester United Akibat Ditahan Imbang Sevilla di Liga Europa

Jumat, 14 April 2023 11:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Phil Noble
Pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa antara Mancherster United vs Sevilla berakhir dengan skor 2-2, Jumat (14/04/23) dini hari WIB. Foto: Reuters/Phil Noble. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa antara Mancherster United vs Sevilla berakhir dengan skor 2-2, Jumat (14/04/23) dini hari WIB. Foto: Reuters/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa antara Mancherster United vs Sevilla berakhir dengan skor 2-2, Jumat (14/04/23) dini hari WIB.

Marcel Sabitzer membuka keunggulan timnya cukup cepat pada menit 14 dan 21. Dua golnya itu pun membuat Setan Merah berada di atas angin sebelum babak pertama usai.

Akan tetapi, saat kemenangan sudah di depan mata, harapan menabung hasil positif untuk leg kedua pun mendadak pupus karena Sevilla berhasil menyamakan kedudukan.

Tidak ayal, hasil imbang ini pun membawa kesedihan tersendiri di kubu Manchester United lantaran gagal mengungguli sang rival di leg pertama.

Imbang dengan Dramatis

Kesedihan pertama yang nampaknya patut disesali maupun ditangisi Manchester United adalah dua gol Sevilla yang tercipta jelang akhir pertandingan.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Marcel Sabitzer adalah pahlawan Setan Merah di laga semalam dengan sumbangsih gol cepatnya.

Akan tetapi, senyum Erik ten Hag berubah kecut saat Sevilla mendapatkan gol penyama kedudukan secara cuma-cuma dari Tyrell Malacia dan Harry Maguire.

Ya, dua pemain Setan Merah tersebut mencetak gol bunuh diri masing-masing pada menit ke-84 dan 90. Kemenangan yang telah digenggam pun lenyap begitu saja.

Setelah pertandingan Manchester United vs Sevilla, baik Tyrell Malacia maupun Harry Maguire pun langsung menjadi bulan-bulanan suporter dan warganet.

Meski sepak bola adalah permainan kolektif, blunder keduanya mau tidak mau turut dilihat sebagai ‘biang kerok’ kekalahan Manchester United dari Sevilla.