Liga Indonesia

Resmi! Persik Kediri Umumkan Perpisahan dengan Divaldo Alves

Jumat, 14 April 2023 14:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Klub Liga 1, Persik Kediri, akhirnya resmi umumkan perpisahan dengan Divaldo Alves walaupun sang pelatih sempat bikin rekor tak terkalahkan. Copyright: © MO Persik Kediri
Klub Liga 1, Persik Kediri, akhirnya resmi umumkan perpisahan dengan Divaldo Alves walaupun sang pelatih sempat bikin rekor tak terkalahkan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persik Kediri, akhirnya resmi umumkan perpisahan dengan Divaldo Alves walaupun sang pelatih sempat bikin rekor tak terkalahkan.

Performa Persik Kediri di Liga 1 sebelumya cukup menyakitkan di mana tim berjuluk Macan Putih itu sempat hanya memperoleh dua poin dari delapan laga awal kompetisi.

Ya, hasil 2 kali imbang dan 6 kali kekalahan membuat Persik tampak begitu akrab dengan posisi juru kunci Liga 1.

Divaldo Alves lantas menancapkan karakter bermain yang lebih rasional dengan materi yang ada saat menukangi Macan Putih.

Tangan dingin Divaldo Alves bahkan mampu membuat Persik memperoleh 43 poin yang didapat dari 12 kemenangan, 7 imbang, dan 8 kali kekalahan dalam 27 laga di Liga 1.

Hal ini tentu saja berdampak besar bagi Persik Kediri karena mereka menyelesaikan musim 2022/2023 ini dengan perolehan 44 poin setelah melakoni laga pemungkas.

Kehebatan pelatih berpaspor Portugal tersebut tentu patut diacungi jempol meskipun di laga pemungkasnya bersama Persik, anak asuhnya tumbang kontra Persis Solo.

Namun, hal itu tampaknya bukanlah masalah yang terlalu besar mengingat Macan Putih hanya kebobolan lewat gol tunggal Ferdinand Sinaga pada menit ke-90.

Terlebih lagi, bisa finis di papan tengah adalah pencapaian terbaik Persik Kediri pada musim ini setelah begitu tertatih-tatih di awal kompetisi dan menghuni zona merah terus-menerus.

Namun, sayangnya Persik Kediri akhirnya resm berpisah dengan Divaldo Alves yang berarti laga kontra Persis Solo adalah pertandingan terakhirnya bersama Macan Putih.