Liga Indonesia

Update Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Merangsek Naik, Persita Masuk 10 Besar

Sabtu, 15 April 2023 00:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Persita Tangerang
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

INDOSPORT.COM – Update klasemen Liga 1 pada Sabtu (15/04/23), kemenangan telak yang diraih Bhayangkara FC menghantarkan mereka naik di posisi enam.

Dalam lanjutan pekan terakhir Liga 1 22/23 hari Jumat kemarin, terdapat dua pertandingan panas yang berlangsung yakni antara Barito Putera vs Persita serta Arema FC kontra Bhayangkara FC.

Pada pertandingan pertama, Barito Putera yang menjamu Persita di Stadion Demang Lehman berhasil amankan poin penuh usai kalakand tim tamu 1-0.

Tampil dengan dukungan penuh suporter sendiri, Barito Putera mampu mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang emas sejak awal laga.

Hasilnya, pertandingan baru berjalan 20 menit Barito Putera sudah berhasil mencetak gol lewat tembakan Gustavo Tocantins.

Memaksimalkan kemelut di depan kotak penalti Persita, Gustavo Tocantins yang mendapat bola liar langsung ceploskan bola dan tak mampu diantisipasi kiper Aditya Harlan.

Di sisa akhir laga, baik Persita maupun Barito Putera sama-sama saling menekan dan ciptakan peluang berbahaya, namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan yang terjadi.

Dengan hasil ini, Barito Putera pun berada di posisi 15 klasemen Liga 1 lewat raihan 38 poin. Mereka dipastikan tidak akan disalip oleh PSS Sleman yang menempati urutan 16 atau batas zona merah Liga 1 musim ini.

Sementara bagi Persita, kekalahan menghantarkan mereka tertahan di urutan 9 klsemen Liga 1 dengan raihan 47 poin.

Pada pertandingan kedua, Bhayangkara FC yang jalani laga tandang kontra Arema FC berhasil pesta gol 0-3 atas sang tamu.

Berbekal kemenangan tersebut, Bhayangkara FC merangsek naik ke peringkat 6 klasemen Liga 1 dengan raihan 51 poin.