Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man City vs Leicester City: The Citizens Terus Pepet Puncak!

Minggu, 16 April 2023 02:28 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Phil Noble
Manchester City terus menekan Arsenal dalam perebutan gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 usai bungkam Leicester City 3-1 pada Sabtu (15/04/23) malam WIB. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Manchester City terus menekan Arsenal dalam perebutan gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 usai bungkam Leicester City 3-1 pada Sabtu (15/04/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Manchester City terus menekan Arsenal dalam perebutan gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 usai bungkam Leicester City 3-1 pada Sabtu (15/04/23) malam WIB.

Bermain di hadapan publik Etihad Stadium, The Citizens mendapatkan gol-gol mereka dari John Stones dan juga barce Erling Haaland yang hanya bisa sekali dibalas oleh Kelechi Iheanacho.

Kemenangan keenam beruntun mereka di Liga Inggris kali ini membuat City kini hanya berjarak tiga poin saja dari Arsenal yang masih menempati puncak klasemen sementara.

Dengan masih adanya jadwal perjumpaan dengan The Gunners, maka sang juara bertahan sangat mungkin untuk menentukan nasib mereka sendiri.

Sementara itu Leicester semakin berada dalam bahaya usai kekalahan ini dimana skuad The Foxes tertahan di peringkat 19 dengan jarak dua angka dari zona aman.

Jalannya Pertandingan

Manchester City tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan mereka. Baru lima menit laga berjalan John Stones sudah bisa membobol gawang Daniel Iversen.

Kualitas gol bek internasional Inggris itu pun tidak main-main. Menerima sodoran umpan dari Rodri, Stones langsung melepas tembakan keras jarak jauh yang sama sekali tidak bisa ditahan oleh kiper.

Nestapa semakin terasa bagi Leicester City setelah di menit sebelas wasit memutuskan jika mereka layak dihukum penalti usai salah satu pemain mereka menghalau bola Jack Grealish dengan tangan.

Erling Haaland yang maju sebagai eksekutor tuan rumah tidak mengalami kesulitan untuk menggandakan keunggulan kubunya.

Meski tendangan striker Norwegia itu tidak terlalu sempurna namun sudah cukup untuk memperdaya Iversen.