Liga Indonesia

Masuk Nominasi Pelatih Terbaik Liga 1, Thomas Doll Kenang Prestasi di Bundesliga

Minggu, 16 April 2023 09:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll, masuk dalam daftar nominasi pelatih terbaik Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dia lantas teringat akan prestasinya di Bundesliga (Liga Jerman).

Diketahui, Thomas Doll masuk daftar nominasi peraih pelatih terbaik Liga 1 2022-2023 bersama Bernardo Tavares (PSM Makassar), Luis Milla (Persib Bandung), dan Aji Santoso (Persebaya Surabaya).

Thomas Doll mengaku senang namanya masuk dalam nominasi. Hal itu berarti kinerjanya memimpin Persija sepanjang Liga 1 2022-2023 tidaklah buruk.

"Sungguh bagus, maksud saya berarti kinerja saya tidak jelek," ungkap Thomas Doll kepada awak media selepas laga Persija vs PSS semalam.

Namun, Thomas Doll menyebut siapa pun yang nanti menjadi pelatih terbaik adalah sosok yang berhasil membawa timnya juara. Artinya, dia menjagokan Bernardo Tavares.

'Biasanya yang menang nanti tim pemenang liga. Pada akhirnya akan ada pilihan siapa pelatih terbaik musim ini. Kita tidak tahu siapa," cetus Thomas Doll.

Meski begitu, Thomas Doll terngiang akan situasi ini, terlebih saat dirinya berhasil menyabet predikat pelatih terbaik Bundesliga edisi 2005. Sehingga, dia berharap bisa kembali terpilih menjadi pelatih terbaik musim ini.

"Saya ingat di Bundesliga mendapatkan predikat pelatih terbaik 2005. Momen itu fantastis. Siapa tahu saya menang lagi. Sekarang sudah 2023, sudah lama sekali berarti," kenang Thomas Doll.

Tidak hanya Thomas Doll, beberapa pemain Persija seperti Ondrej Kudela juga masuk nominasi pemain terbaik. Lalu, Ilham Rio Fahmi calon pemain muda terbaik.