Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Cari Pengganti Rizky Ridho, Persebaya Incar Bek Top Serbia?

Selasa, 18 April 2023 11:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Tackle bek Persebaya, Rizky Ridho, yang kini sudah hengkang ke Persija Jakarta. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Tackle bek Persebaya, Rizky Ridho, yang kini sudah hengkang ke Persija Jakarta. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Guna mencari sosok pengganti Rizky Ridho, Persebaya Surabaya dikabarkan membidik bek top Serbia, Dusan Stevanovic, pada bursa transfer jelang Liga Indonesia 2023.

Bek binaan akademi Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, akhirnya meninggalkan tim yang telah membesarkannya itu, dan merapat ke Persija Jakarta pada bursa transfer musim ini.

Rizky Ridho diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta pada Senin (17/04/23). Manajemen Macan Kemayoran memberi kontrak dengan durasi tiga tahun.

Meski Persija Jakarta dan Persebaya memiliki rivalitas di atas lapangan hijau, tetapi Rizky Ridho punya alasan khusus mengapa ia menyeberang ke tim ibu kota.

Rizky Ridho mengaku terpukau dengan permainan tim asuhan Thomas Doll. Ia terkesima dengan pertahanan Persija yang kokoh, hanya kebobolan 27 gol di sepanjang musim.

"Tahun ini, mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang paling kuat juga, karena jarang kebobolan. Pelatihnya juga begitu bagus, sehingga saya ingin dilatihnya di Persija," kata Ridho dalam rilis resmi Persija.

"Semoga, di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di level Asia," lanjut bek berusia 21 tahun tersebut.

"Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar," tukas Ridho.

Hengkangnya Rizky Ridho ke kubu Persija menjadi kehilangan besar bagi Persebaya. Maka dari itu, Bajul Ijo sedang mencari bek yang sepadan dengan pemain Timnas itu.