Bola Internasional

Kecewa Justin Hubner Batal Naturalisasi, Mantan Exco PSSI Seret Nama Ivar Jenner

Selasa, 18 April 2023 15:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner (kiri) dan Justin Hubner (kanan) saat menyambangi kantor PSSI di Jakarta. Namun, Justin Hubner kini resmi batal melanjutkan proses naturalisasi. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner (kiri) dan Justin Hubner (kanan) saat menyambangi kantor PSSI di Jakarta. Namun, Justin Hubner kini resmi batal melanjutkan proses naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Justin Hubner batal melanjutkan proses naturalisasi menjadi WNI. Mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyeret nama pemain lainnya, Ivar Jenner.

Sebagaimana diketahui, Justin Hubner merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia di Eropa, yang diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Namun, Timnas U-20 batal bertanding di Piala Dunia U-20 karena Indonesia gagal menjadi tuan rumah. Justin Hubner pun diliputi kegalauan.

Apalagi, pemain Wolverhampton Wanderers itu juga dipanggil ke Timnas Belanda U-20. Hal ini lebih prestisius karena Hubner akan berkompetisi di kancah sepak bola Eropa.

Seiring dengan kabar tersebut, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga akhirnya merilis jika proses naturalisasi Justin Hubner kini resmi dihentikan.

"Dari pemain naturalisasi yang kemaren kita proses, ada dua orang yang siap bergabung dengan kita dan siap diproses lebih lanjut," ungkap Arya di GBK Arena, Senin (17/4/23).

"Jadi kami tidak melanjutkan untuk melakukan naturalisasi terhadap Justin Hubner, karena ada permintaan pihak Justin yang tidak bisa kita penuhi," lanjut Arya lagi.

Tidak dijelaskan lebih lanjut apa permintaan Justin Hubner kepada PSSI. Banyak yang menduga jika pihak keluarga meminta sejumlah uang, tapi ini masih sebatas rumor.

Keputusan ini membuat mantan Exco PSSI periode 2019-2023 yang sebelumnya telah mengurus proses naturalisasi Justin Hubner, Hasani Abdulgani kecewa bukan kepalang.

Lewat media sosial Instagram, Hasani Abdulgani mengunggah potretnya saat sedang bersama Ivar Jenner, alih-alih mengunggah wajah Justin Hubner.