Liga Indonesia

Pemain Timnas Rachmat Irianto Jalani Sidang Skripsi, Pengujinya Bikin Ketar-ketir!

Selasa, 18 April 2023 09:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rachmat Irianto bersama pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Pemain jebolan Timnas Indonesia itu akan menjalani sidang skripsi S1 di Universitas Negeri Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rachmat Irianto bersama pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Pemain jebolan Timnas Indonesia itu akan menjalani sidang skripsi S1 di Universitas Negeri Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Rachmat Irianto, bakal menjalani sidang skripsi untuk Strata 1 (S1) di Universitas Negeri Surabaya. 

Meski disibukkan dengan kegiatan latihan dan pertandingan Liga 1 bersama Persib, juga kerap dipanggil ke Timnas Indonesia, Rachmat Irianto tak melupakan pendidikan.

Rachmat Irianto diketahui mengambil program studi S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Waktu studi Rachmat Irianto terbilang cepat. Ia masuk kuliah di tahun 2018, dan sudah menjalani sudah skripsi atau fase ujian akhir pada awal tahun 2023 ini.

Hal ini adalah sebuah pencapaian bagi atlet sepak bola nasional. Rachmat Irianto akan menjalani sudang skripsi hari ini, Selasa (18/04/23), pukul 12.00 WIB.

Berhubung jadwal Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 sudah rampung, Rachmat Irianto bisa menjalani sidang skripsi secara off-line langsung di Universitas Negeri Surabaya.

Namun, hal yang menarik perhatian adalah salah satu penguji skripsi Rachmat Irianto hari ini adalah sosok yang sudah dikenal luas oleh publik, yakni Zainudin Amali.

Zainudin Amali adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, dan saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, mendampingi Erick Thohir.

Zainudin Amali akan bertindak sebagai Penguji 2 dalam sidang skripsi Rachmat Irianto, mendampingi Penguji 1, yang notabene adalah Rektor Unesa.