In-depth

Bayern vs Man City: Asa Die Roten Masih Ada, Ini 3 Epic Comeback Leg Kedua Liga Champions

Rabu, 19 April 2023 13:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS
Meski tertinggal 3-0, Bayern Munchen masih berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions saat menghadapi Manchester City, Kamis (19/04/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS
Meski tertinggal 3-0, Bayern Munchen masih berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions saat menghadapi Manchester City, Kamis (19/04/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Meski tertinggal 3-0 namun Bayern Munchen masih berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions saat menghadapi Manchester City, Kamis (19/04/23) dini hari WIB.

Bertanding di Allianz Arena pada leg kedua perempat final Liga Champions 22/23, sang tuan rumah Bayern Munchen dihadapkan dengan misi yang cukup sulit saat menjamu Manchester City.

Pasalnya, Bayern Munchen wajib menang dengan skor telak hingga empat gol tanpa kebobolan dari sang tamu dini hari nanti jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions.

Jika melihat dari tren pertandingan terakhir Bayern Munchen di kompetisi domestik, sejatinya peluang menang atas Manchester City terbilang susah-susah gampang.

Tercatat, Bayern Munchen di ajang Bundesliga sedang berada dalam peak performance usai tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen.

Namun dari kondisi interim tim, Bayern Munchen mungkin bakal sangat kesulitan menghadapi Manchester City lantaran ruang ganti mereka tengah memanas.

Jelang menghadapi Man City, tensi locker room Bayern Munchen sempat tinggi setelah dua bintang mereka, Sadio Mane dan Leroy Sane saling bertengkar pasca leg pertama Liga Champions minggu lalu.

Akibatnya, Sadio Mane dihukum berupa denda dan pencoretan dari laga Bayern Munchen melawan Hoffenheim, Sabtu (15/4/23) kemarin.

Akan tetapi, ada tanda-tanda jika Sadio Mane bakal kembali ke skuad Thomas Tuchel lantaran sang pemain sudah kembali gabung dalam sesi latihan bersama awal pekan ini.

Meski diatas kertas cukup berat bagi Bayern Munchen untuk membalikkan keadaan, namun sejarah mencatat ada beberapa tim yang berhasil comeback di leg kedua Lıga Champions dan lolos ke babak selanjutnya walau sempat tertinggal jauh.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: