Liga Indonesia

Breaking News! Kiper Legendaris Barito Putera, Ismairi Meninggal Dunia

Rabu, 19 April 2023 10:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Yanuar Surya/BaritoPutera
(Kiri ke kanan) Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi bersama Yoewanto Setya Beny, M. Riyandi, dan Aditya Harlan. Copyright: © Yanuar Surya/BaritoPutera
(Kiri ke kanan) Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi bersama Yoewanto Setya Beny, M. Riyandi, dan Aditya Harlan.

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola nasional. Kiper legendaris Barito Putera, Ismairi dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (19/04/23) pagi.

Ismairi merupakan mantan kiper Barito Putera era 90-an. Ia menjadi salah satu pemain yang sukses membawa Laskar Antasari eksis di ajang tertinggi Liga 1.

Setelah purna tugas, Ismairi kemudian mengambil lisensi kepelatihan kiper, dan tetap mengabdi untuk klub asal Kalimantan tersebut.

Ismairi lahir di Curup, Bengkulu, pada 3 April 1966. Namun, sosok yang akrab disapa Haji Ismairi itu meninggal dunia pada Rabu, 19 April 2023, di usia yang ke-57 tahun.

Kabar ini beredar daram broadcast internal Barito Putera pada Rabu pagi.

"Telah meninggal dunia seorang laki-laki, nama: H. Ismairi bin H. Syakri Ali Sunan (mantan kiper PS Barito Putera), umur 57 tahun," tertulis di pesan berantai tersebut.

"Disalatkan pada Arba, 28 Ramadhan 1444 H / 19 April 2023 M, ba'da shalat dzuhur, tempat ruang induk Masjid Al-Jihad, Jl. Cempaka Besar no.24, Banjarmasin."

Rencananya, jenazah akan dikebumikan di alkah Orion Ki Hajar Dewantara, Jl. A Yani Km 24 Golf, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Berdasarkan penelusuran INDOSPORT, Ismairi sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Agung Banjarbaru, karena sakit lambung dan ada serangan jantung.

Setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit, Ismairi memutuskan pulang ke rumah. Namun, ia mengembuskan napas terakhir pada hari ini, Rabu pagi.