Liga Indonesia

Finis 'Degradasi' di Liga 1, Dewa United Resmi Lepas 6 Pemain Lokal

Rabu, 19 April 2023 07:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1, Dewa United, secara resmi melepas enam pemain lokal setelah kompetisi rampung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1, Dewa United, secara resmi melepas enam pemain lokal setelah kompetisi rampung.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Dewa United, secara resmi melepas enam pemain lokal setelah kompetisi rampung. Empat di antaranya dikembalikan ke klub lama karena sudah selesai masa pinjamannya.

Dua pemain lokal yang dilepas permanen adalah Suhandi dan Sugeng Efendi. Kontrak keduanya memang sudah berakhir di pengujung musim kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Suhandi sudah menjadi bagian dari skuad Dewa United sejak tahun 2021 lalu atau saat masih berlaga di Liga 2. Dia turut bantu tim Tangsel Warrior promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sementara, Sugeng Efendi bergabung dengan Dewa United pada awal musim kompetisi Liga 1 2022-2023. Dia mainkan 16 penampilan dan mencetak satu gol saat laga kontra Persija Jakarta di putaran pertama.

“Terima kasih atas dedikasinya selama bermain untuk Dewa United. Semoga sukses di karier selanjutnya untuk Suhandi dan Sugeng,” kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

Setelah Suhandi dan Sugeng Efendi, Dewa United kembali rilis empat pemain yakni Mohamad Rifaldi, Muhammad Ridwan, Prince Parrick Kallon dan Natanael Siringoringo. 

Keempatnya resmi dikembalikan ke klubnya masing-masing setelah selesai masa peminjaman di Dewa United.

“Empat pemain yang kami pinjam musim lalu dipastikan kembali ke klub asalnya. Kami tetap memberikan apresiasi terhadap mereka atas dedikasinya bersama Dewa United FC,” jelas, Ardian Satya Negara.