Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Arsenal: Penutup Manis Tur Eropa! Trio Penyerang Lokal Bobol Gawang The Gunners

Rabu, 19 April 2023 07:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 sukses menaklukkan Arsenal dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Nabil Asyura, Givary Lotra, dan Raihan Utama. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 sukses menaklukkan Arsenal dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Nabil Asyura, Givary Lotra, dan Raihan Utama. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select 5 vs Arsenal, Selasa (18/4/23) malam berakhir dengan kemenangan 3-0. Trio Nabil, Lotra dan Raihan mencetak gol.

Skuat Garuda Select 5 akhirnya tiba di pengujung perjalanan mereka di Eropa. Sebagai penutup, skuat Merah Putih akan menghadapi lawan terkuat, yaitu Arsenal.

Pertandingan Garuda Select vs Arsenal dihelat Hale End Academy, markas Akademi Arsenal. Namun, Garuda sama sekali tidak gentar menghadapi tim tuan rumah.

Pelatih Garuda Select menurunkan duet striker Nabil Asyura dan Givary Lotra, lalu didukung oleh Rafly Ikram Selang dan Hanif Ramadhan dari lini kedua.

Sementara di lini pertahanan, pelatih masih memercayakan pada sosok Rizdjar Nurviat Subagja dan Ferre Murari. Sisanya, Garuda diperkuat sejumlah pemain asing.

Babak pertama, memasuki menit ke-12, Jose Mendy sudah menciptakan peluang dan melakukan tembakan, tetapi sayangnya masih melebar di atas gawang Arsenal.

Bola milik Arsenal kemudian dicolong oleh Rafly Selang, dan ia melakukan tembakan jarak jauh. Nahas, bola hanya membentur tiang gawang dan melebar. Garuda melakukan lemparan jarak jauh.

Bola dikuasai Jose Mendy, ia melakukan tendangan jarak jauh, tetapi bisa ditepis kiper Arsenal dengan tidak sempurna.

Nabil Asyura persis berada di hadapan kiper, ia berhasil mencuri bola rebound, tetapi dihalangi oleh pemain nomor empat.

Beruntung, Nabil Asyura bisa menuntaskan serangan menjadi gol pembuka bagi Garuda Select atas Arsenal, tepat di menit ke-14.

Hingga babak pertama usia, Garuda Select bisa mempertahankan keunggulan 1-0 atas Arsenal.