In-depth

Seperti Mike Maignan, 3 Pemain Ini Berhasil Bersinar Pasca Disia-siakan PSG

Rabu, 19 April 2023 21:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, dikenal kerap melahirkan pemain hebat, namun justru sering mendepak para pemain itu sebelum bersinar. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, dikenal kerap melahirkan pemain hebat, namun justru sering mendepak para pemain itu sebelum bersinar.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, dikenal kerap melahirkan pemain hebat, namun justru sering mendepak para pemain itu sebelum bersinar.

PSG memang merupakan salah satu klub kaya di dunia, sejak diakuisisi oleh Nasser Al-Khelaifi yang merupakan taipan asal Qatar.

Sejak diakuisisi Nasser Al-Khealifi pada 2011, tim berjuluk Les Parisiens bertransformasi menjadi salah satu kekuatan di Eropa dengan banyaknya bintang yang didatangkan.

Kedatangan taipan asal Qatar itu pun juga membuat PSG memiliki akademi top di Prancis, yang banyak menjaring bakat-bakat hebat dan melahirkan pemain bintang.

Hal ini dilakukan Nasser demi masa depan PSG agar tak terus bergantung pada bintang-bintang mahal yang membuat klub harus jor-joran.

Salah satu talenta yang pernah digembleng Paris Saint-Germain adalah Mike Maignan. Kiper yang kini membela AC Milan itu dulunya menimba ilmu di klub tersebut.

Namun sebelum berkembang, PSG yang gemar mendatangkan bintang, justru mendepaknya ke Lille dengan harga 1 juta euro saja pada 2015 silam.

Delapan tahun berselang, Maignan menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa, dan PSG pun menyesali langkah yang diambil untuk menjualnya.

Maignan bukanlah satu-satunya contoh dari banyaknya pemain muda yang harus didepak PSG ketika para pemain ini belum berkembang seutuhnya karena kebiasaan klub belanja pemain bintang.

Selain Mike Maignan, ada sederet pemain muda yang kini berhasil bersinar dan membuat PSG telah menyesal mendepak para pemain itu. Siapa saja?