Liga Indonesia

Susunan Rapor Kinerja Pemain Jadi Tugas Pamungkas Joko Susilo di Arema FC

Rabu, 19 April 2023 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC telah merampungkan tugasnya mengarungi Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan finis di peringkat 12 klasemen (42 poin).

Kekalahan 0-3 ketika menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-34 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (14/4/23), menjadi penandanya.

Seiring hal itu, rampung sudah tugas yang dijabat Joko Susilo lantaran tugasnya memang hanya untuk menangani tim untuk sementara waktu.

"Saya sudah membantu (tim ini), tugas sudah selesai. Saya tidak mau banyak bicara secara teknis untuk membahas (evaluasi) tim ini," beber Joko Susilo

Pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut memang hanya dipasrahi tugas mengawal Dendi Santoso dkk. agar menyelesaikan kompetisi dengan hasil maksimal.

Keberadaannya menjadi duet bagi I Putu Gede, yang sebelumnya didapuk sebagai pelatih kepala, seiring didepaknya Javier Roca.

Di bawah arahannya, tim berjulukan Singo Edan meraup sembilan poin dari hasil dua kali menang, tiga imbang dan tiga kali kalah dalam enam laga sisa Liga 1 2022-2023.

Kendati demikian, tugas pelatih berlisensi AFC Pro itu belum benar-benar selesai mengingat masih ada satu kewajiban lagi yang mesti dilakukan.

Yaitu dengan menyusun rapor atas kinerja semua pemain maupun staf kepelatihan kepada jajaran manajemen. Rapor ini yang menjadi pijakan musim depan.

"Sebenarnya dari kemarin-kemarin sudah bekerja untuk menyusun ini. Tapi memang belum bisa saya jabarkan disini," tukas Joko Susilo.