Bola Internasional

Akan Menjalani MRI, Ronaldo Kwateh Tercoret dari Timnas Indonesia U-22?

Kamis, 20 April 2023 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Pemain Madura United Ronaldo Kwateh saat latihan bersama timnya. Copyright: © MO Madura United
Pemain Madura United Ronaldo Kwateh saat latihan bersama timnya.

INDOSPORT.COM - Nasib striker muda Timnas Indonesia U-22, Ronaldo Kwateh sepertinya terancam batal memperkuat SEA Games 2023, Kamboja. Hal ini lantaran cedera yang dia alami saat laga uji coba melawan Lebanon.

Ronaldo Kwateh memang mengalami cedera saat laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon 16 April lalu. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ronaldo Kwateh pun tidak bisa menyelesaikan laga hingga usai.

Ronaldo terjatuh pada pertengahan babak pertama saat hendak menyelamatkan bola. Sayang, Ronaldo salah tumpuan dan justru jatuh tersungkur hingga menabrak papan A Board.

Akibat cedera ini, Ronaldo sendiri tidak bermain dalam laga internal game yang dilakukan Timnas Indonesia U-22 pada Rabu (19/04/23) kemarin di Stadion Madya, Senayan.

Disinggung akan kondisi Ronaldo Kwateh, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri masih menunggu kabar dari dokter tim.

Ronaldo sendiri akan menjalani MRI guna melihat seberapa cedera yang dia alami. Bukan tidak mungkin bila hasil MI menunjukkan Ronaldo cedera cukup para maka mantan pemain Madura United akan tercoret dari skuat Timnas Indonesia U-22.

“(Kondisi Ronaldo) Masih dikompres kakinya dan akan di MRI untuk menentukan tingkat cedera," ucap Indra Sjafri.