Liga Inggris

Enrique Tak Lagi Jadi Kandidat Pelatih Baru Chelsea, Penggantinya Mengejutkan

Kamis, 20 April 2023 02:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Dylan Martinez
Luis Enrique dilaporkan tidak lagi ditempatkan sebagai kandidat utama calon pelatih baru Chelsea, sebaliknya nama yang mengejutkan justru masuk dalam radar. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Luis Enrique dilaporkan tidak lagi ditempatkan sebagai kandidat utama calon pelatih baru Chelsea, sebaliknya nama yang mengejutkan justru masuk dalam radar. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COMLuis Enrique dilaporkan tidak lagi ditempatkan sebagai kandidat utama calon pelatih baru Chelsea, sebaliknya nama yang mengejutkan justru masuk dalam radar.

Setelah mengalami kekalahan dari Real Madrid dan tersingkir dari Liga Champions, Chelsea kini mulai mengerucutkan kandidat pelatih baru mereka.

Julian Nagelsmann dan Luis Enrique disebut-sebut sebagai kandidat teratas untuk menangani Chelsea pada musim panas mendatang.

Tapi, baru-baru ini Luis Enrique dilaporkan tidak lagi menjadi kandidat teratas dan akan memberikan kesempatan bagi Julian Nagelsmann untuk mendapatkan pekerjaan di Chelsea.

Hanya saja, Chelsea juga memiliki opsi lain meski tidak lagi menempatkan Luis Enrique sebagai kandidat teratas calon pelatih baru.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali ingin segera menyelesaikan permasalahan usai melakukan keputusan keliru.

Karena Boehly dan Eghbali datang dari waralaba olahraga yang berbeda sehingga membuat rencana mereka berjalan dengan cukup berantakan.

Kesalahan mereka bermula dari menyingkirkan tokoh-tokoh penting yang berhasil memberikan kejayaan untuk Chelsea termasuk Thomas Tuchel.

Kemudian mereka melakukan perombakan besar-besaran di struktur klub sekaligus menunjuk Graham Potter sebagai pelatih pengganti yang pada akhirnya juga berakhir dengan pemecatan.

Chelsea kemudian secara mengejutkan memutuskan untuk memulangkan Frank Lampard sebagai pelatih intern yang ternyata juga gagal memberikan kemenangan.