Liga Europa

Fakta Menarik Jelang Sevilla vs Man United di Liga Europa: MU Auto Melongo

Kamis, 20 April 2023 13:44 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Carl Recine
Manchester United akan melawat ke markas Sevilla untuk melakoni duel leg kedua perempat final Liga Europa 2022-23. Foto: REUTERS-Carl Recine. Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Manchester United akan melawat ke markas Sevilla untuk melakoni duel leg kedua perempat final Liga Europa 2022-23. Foto: REUTERS-Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan melawat ke markas Sevilla untuk melakoni duel leg kedua perempat final Liga Europa 2022-23. Simak fakta-fakta menarik jelang laga.

Duel Sevilla vs Man United bakal berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/23) dini hari WIB. Sejauh ini, Setan Merah kerap tak berkutik saat bersua Los Nervionenses.

Di leg pertama di Old Trafford, (14/4/23), Manchester United gagal mengalahkan sang wakil Spanyol. Tim Setan Merah harus puas bermain imbang 2-2 kontra Sevilla.

Skuad asuhan Erik ten Hag sempat unggul lebih dulu lewat aksi Marcel Sabitzer pada menit ke-14 dan 21.

Namun Sevilla berhasil mengamankan skor berkat gol-gol bunuh diri Tyrell Malacia pada menit ke-84 dan Harry Maguire di menit 90+2.

Hasil tersebut membuat Manchester United tak pernah menang ketika menghadapi Sevilla.

Dalam empat pertemuan sejauh ini, Tim Setan Merah menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Pertemuan pertama keduanya tersaji pada fase 16 besar Liga Champions 2017-18. Imbang 0-0 di leg pertama, Sevilla lolos usai menang 2-1 di leg kedua di Old Trafford.

Pertemuan selanjutnya tersaji di semifinal Liga Europa 2019-2020, yang cuma memakai format satu leg dan digelar di tempat netral.

Manchester United sempat unggul lewat penalti Bruno Fernandes pada menit ke-9, tapi Sevilla berbalik menang 2-1 lewat gol-gol Suso pada menit ke-26 dan Luuk de Jong pada menit 78.