Liga Europa

Jelang Sevilla vs Man United, Rakitic Kirim Pesan Ancaman untuk Setan Merah

Kamis, 20 April 2023 15:11 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Ivan Rakitic di leg pertama perempat final Liga Europa kontra Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Ivan Rakitic di leg pertama perempat final Liga Europa kontra Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Ivan Rakitic mengirim pesan ancaman jelang pertandingan Sevilla kontra Manchester United di Liga Europa. Ia menyebut Setan Merah akan menderita.

Sevilla akan menjamu Manchester United di Estadio Ramon Sanchez untuk leg kedua perempat final Liga Europa 2022-23. Duel keduanya akan dihelat pada Jumat (21/4/23) pukul 02.00 WIB.

Musim ini, Sevilla tampil cukup buruk di Liga Spanyol, mereka bahkan masih tercecer di peringkat 13.

Namun, di Liga Europa, Sevilla seolah menjadi monster yang berbeda. Gagal bersaing di fase grup Liga Champions, membuat Sevilla terlempar ke Liga Europa.

Di kompetisi yang bisa dibilang sebagai 'habitat asli' mereka ini, Sevilla menunjukkan kehebatannya.

Melawan Manchester United di perempat final, Sevilla meraih hasil imbang 2-2 di leg pertama di Inggris. Awalnya, mereka sempat tertinggal 0-2 oleh sepasang gol Marcel Sabitzer pada menit 14 dan 21.

Sevilla rupanya masih dinaungi keberuntungan sebagai rajanya Liga Europa. Gol bunuh diri Tyrell Malacia menit 84 dan Harry Maguire menit 92 menghindarkan Sevilla dari kekalahan.

Kemudian di leg kedua, kans Sevilla dan Manchester United untuk lolos ke semifinal masih sama-sama terbuka.

Ivan Rakitic pun optimistis bahwa timnya akan mengalahkan Setan Merah di laga ini.

"Mereka (Man United) tidak akan tahu apa yang menanti mereka di pertandingan ini," kata Ivan Rakitic, dikutip dari 90min.