In-depth

Prediksi Piala FA Manchester City vs Sheffield United: Jaga Asa Treble!

Jumat, 21 April 2023 02:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Manchester City sudah harus melupakan euforia lolos semifinal Liga Champions mengingat mereka sudah ditunggu Sheffield United di Piala FA. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Manchester City sudah harus melupakan euforia lolos semifinal Liga Champions mengingat mereka sudah ditunggu Sheffield United di Piala FA.

INDOSPORT.COM - Manchester City sudah harus melupakan euforia lolos semifinal Liga Champions mengingat mereka sudah ditunggu Sheffield United di Piala FA.

Kedua tim akan saling jegal di babak empat besar yang akan digelar di Wembley Stadium pada Sabtu (22/04/23) mendatang dan berikut prediksinya.

Sheffield United menunjukkan laju yang luar biasa di Piala FA 2022/2023 usai bisa melaju sejauh ini meski mereka bukan tim yang berasal dari divisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Dalam prosesnya, The Blades yang berkompetisi di Championship menyingkirkan klub-klub seperti Millwall, Wrexham, dan juga Blackburn Rovers. Hasil terbaik mereka sejauh ini adalah ketika mengeliminasi Tottenham Hotspur di putaran kelima.

Sebenarnya cukup banyak wakil non-Premier League yang bertahan hingga ronde-ronde akhir seperti Burnley, Blackburn, Stoke City dan bahkan Grimsby Town yang berasal dari kasta keempat namun tetap saja capaian Sheffield tetap patut diberi apresiasi.

Andai bisa melaju ke final nanti maka mereka bisa menyamai torehan Cardiff City pada 2007/2008 silam yang jadi tim divisi bawah terakhir yang dapat menembus partai puncak Piala FA namun sayangnya Manchester City kini menjadi halangan.

The Citizens adalah favorit kuat untuk jadi juara musim ini seperti yang sudah-sudah. Peluang lebar untuk melengkapi Treble Winners alias mengawinkan trofi Piala FA dengan Liga Inggris dan Liga Champions jadi motivasi tambahan untuk skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

Di Inggris baru Manchester United (1998/1999) saja yang bisa merengkuh Treble Winners dan untuk bisa menyamai rekor tersebut Manchester City akan melakukan apapun juga.

Terlebih rekor mereka melawan Sheffield pun cukup oke. Dalam dua dekade terakhir kedua kesebelasan sempat bersua tujuh kali di berbagai ajang namun sang unggulan punya lima kemenangan.

Walau demikian Manchester City tidak boleh asal jemawa. Mereka jangan sampai lupa jika di Januari 2008 Sheffield United pernah menumbangkan mereka 2-1 di ronde keempat Piala FA yang juga sekaligus jadi kemenangan terakhir sang underdog atas calon lawan akhir pekan ini.