In-depth

3 Top Skor Madura United Era Liga 1, Alumnus Liga Inggris Masih yang Terbaik

Jumat, 21 April 2023 17:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Madura United
Melihat tiga top skor terbaik Madura United di era Liga 1. Foto: MO Madura United. Copyright: © MO Madura United
Melihat tiga top skor terbaik Madura United di era Liga 1. Foto: MO Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United memang bukan klub yang selalu menjadi unggulan juara kompetisi pada setiap musim Liga 1 berlangsung 7 musim belakangan ini.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab hanya mampu meramaikan papan atas dalam periode itu. Mereka bahkan mampu menembus 5 besar Liga 1 pada 2017 dan 2019.

Namun di sisi lain, Madura United pernah mempunyai deretan goal getter tajam yang sukses mencuri perhatian publik sepak bola nasional.

Dalam sejarah berdirinya klub, setidaknya ada 3 pemain yang mampu menjadi top skor Madura United dengan kualitas dan teknik gol-gol berkelasnya.

Akan tetepi, hanya satu pemain yang sejauh ini masih berlabel striker terbaik yang pernah dimiliki Madura United. Alumnus Liga Inggris masih berada pada top level.

Lulinha

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ekspresi Lulinha atas kekalahan Madura United di menit akhir. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain Madura United, Lulinha.

Madura United di bawah arahan Fabio Araujo Lefundes pada musim 2022/2023 dengan percaya diri mendatangkan striker bernama lengkap Luiz Marcelo Morais ini.

Padahal, Lulinha tercatat tanpa klub selama satu tahun penuh, sejak mengakhiri kontrak 4 bulannya di klub Liga Jepang, Monte Yamagata, akhir Juli 2022 silam.

Namun, Lefundes percaya betul dengan talenta eks striker Timnas Brasil U-17 tersebut. Benar saja, Lulinha menjawab lugas kepercayaan pelatihnya itu.

Kendati performa Madura United menurun drastis, Lulinha terus menampilkan permainan konsisten. Dia menyumbang 12 gol dan 3 assist dalam 29 laga.

Karakter Lulinha yang berbeda adalah keterampilannya mengolah bola dengan pergerakan agresif. Kualitas shooting-nya juga di atas rata-rata.