Liga Europa

Sevilla vs Man United: Detik-Detik Blunder Maguire, De Gea Sampai Melongo

Jumat, 21 April 2023 10:29 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Harry Maguire dan David de Gea kembali menjadi sorotan di laga Manchester United melawan Sevilla di Liga Europa. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Harry Maguire dan David de Gea kembali menjadi sorotan di laga Manchester United melawan Sevilla di Liga Europa. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Harry Maguire dan David de Gea kembali menjadi sorotan setelah membuat Manchester United kalah dari Sevilla dan tersingkir dari Liga Europa.

Berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/23) dini hari, Manchester United secara mengejutkan kalah dari Sevilla dengan skor telak 0-3.

Di pertandingan itu, Manchester United tidak bisa menurunkan beberapa pemain terbaiknya seperti Bruno Fernandes, Raphael Varane hingga Lisandro Martinez.

Alhasil, Harry Maguire dan Victor Lindelof kembali mendapatkan kesempatan untuk menjaga lini pertahanan Manchester United.

Sayangnya, kembalinya Harry Maguire justru menjadi petaka bagi Manchester United karena membuat kesalahan yang berujung dengan kekalahan.

Manchester United harus tertinggal lebih awal, karena kesalahan yang dilakukan oleh Maguire dan David de Gea.

Pada menit ke-8, De Gea berniat memberikan umpan ke Maguire. Akan tetapi, posisi kapten Manchester United itu tidak sedang diuntungkan karena tengah mendapat tekanan dari pemain Sevilla.

Alhasil, pemain Sevilla dengan mudah bisa merebut bola dari Maguire dan menjadikan kesempatan itu menjadi gol.

Dalam situasi itu, De Gea hanya bisa melongo karena tidak siap jika Maguire akan kehilangan bola dengan mudah.

Sementara gol kedua untuk Sevilla dicetak Loic Bade didapatkan pada menit ke-47 setelah memaksimalkan umpan dari tendangan sudut.