Liga Indonesia

Tugas Berat Bali United Cari Pengganti Nadeo Argawinata, Rumor Kandidat Bermunculan

Jumat, 21 April 2023 11:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United dan Nadeo Argawinata baru saja memutuskan berpisah jalan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United dan Nadeo Argawinata baru saja memutuskan berpisah jalan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bali United resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan Nadeo Argawinata. Serdadu Tridatu bakal kerja keras mencari pengganti yang selevel dengannya.

Nadeo Argawinata menjadi kejutan ketiga yang dihadirkan Bali United selepas kompetisi Liga 1 2022-2023 usai. Namun, mereka tak mampu mencegah sang pemain pindah ke klub lain.

Sebelum Nadeo, publik Bali sudah dibuat bingung ketika Rizky Pellu dan Lerby Eliandry lepas. Kedua nama ini merupakan pilar penting ketika Bali United jadi juara Liga 1 2021-2022.

Namun, keputusan sudah dibuat pihak klub dan pemain. Bali United memiliki waktu dua bulan untuk mencari pengganti yang sepadan dengan Nadeo.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menghormati setiap keputusan yang telah dibuat para pemain. Termasuk ketika Nadeo memilih hengkang dari Pulau Bali.

"Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United," ujar Teco, Kamis (20/4/23) malam.

"Dia (Nadeo) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini," katanya lagi.

Rumor menyebut Borneo FC menjadi satu-satunya tim yang dituju Nadeo. Bukan soal memori bersama tim Pesut Etam, sang pemain juga memiliki istri yang berasal dari Kalimantan Timur.

Saat berada dekat dengan keluarganya, ia tak perlu khawatir dengan kondisi istri dan anaknya, ketika ditinggal away atau mendapat panggilan Timnas Indonesia.

"Mudah-mudahan dia (Nadeo) nanti sudah punya klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang," ucap Teco.