Bola Internasional

Catatan 7 Kesempurnaan Ala Urawa Red Diamonds di J1 League

Minggu, 23 April 2023 23:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© J1 League
Kawasaki Frontale telah menghadapi Urawa Red Diamonds akhir pekan ini dalam laga pekan ke-9 Meiji Yasuda J1 League 2023. Copyright: © J1 League
Kawasaki Frontale telah menghadapi Urawa Red Diamonds akhir pekan ini dalam laga pekan ke-9 Meiji Yasuda J1 League 2023.

INDOSPORT.COM - Kawasaki Frontale telah menghadapi Urawa Red Diamonds akhir pekan ini dalam laga pekan ke-9 Meiji Yasuda J1 League 2023.

Laga Kawasaki Frontale vs Urawa Red Diamonds sendiri tersaji di Kawasaki Todoroki Stadium, Minggu (23/4/2023) pukul 14.00 WIB.

Sebelum laga dimulai, Urawa Red Diamonds punya misi khusus yang ditargetkan saat menghadapi Kawasaki Frontale, yakni tak terkalahkan di 7 laga.

Ya, dalam 6 laga terakhirnya, Urawa Red Diamonds berhasil membuktikan diri dengan tidak pernah kehilangan poin alias kalah.

Tak sekadar tak terkalahkan, Setan Merah (julukan Urawa) berhasil meraih lima kemenangan satu hasil imbang dalam enam laga tersebut.

Lebih hebatnya lagi, Urawa Red Diamonds berhasil mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja dari 6 laga terakhir yang mereka jalani.

Urawa Reds menang secara meyakinkan melawan Cerezo Osaka (2-1), Vissel Kobe (1-0), Albirex Niigata (2-1), Kashiwa Reysol (3-0), dan Hokkaido Consadole Sapporo (4-1). Mereka hanya imbang lawan Nagoya Grampus (0-0).

Terakhir kali tim asuhan Maciej Skorza mengalami kekalahan adalah saat kalah 0-2 dari Yokohama F. Marinos pada pekan kedua musim ini, 25 Februari 2023 lalu.

Kekuatan utama mereka musim ini adalah kemampuan mencetak gol dari semua sisi, dengan tiga pemain sudah mencetak dua gol musim ini, dengan lima pemain lain mencetak masing-masing satu gol.

Ditambah kiper veteran Shusaku Nishikawa yang sudah berusia 36 tahun di bawah mistar gawang, lengkap sudah formasi Urawa Reds yang kini menempati posisi keempat klasemen sementara.