Bursa Transfer

Negoisasi Alot, PSG Siap Lepas Lionel Messi: Balik Lagi ke Barcelona?

Minggu, 23 April 2023 17:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters/Stephane Mahe
Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan melepas mega bintangnya, Lionel Messi di akhir musim. Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan melepas mega bintangnya, Lionel Messi di akhir musim.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan melepas mega bintangnya, Lionel Messi di akhir musim. Negoisasi kontrak antara klub dan kapten Timnas Argentina itu alot dan belum temui kata sepakat.

Diketahui, kontrak Messi dengan PSG akan berakhir musim panas 2023. Dia datang pada pada musim panas 2021 setelah Barcelona tidak bisa memperbarui kontraknya karena aturan financial fair play La Liga Spanyol.

Kini, Messi dirumorkan akan pergi dari Parc des Princes, ketika kontraknya saat ini berakhir pada bulan Juni mendatang, meski PSG ingin mempertahankannya dengan opsi perpanjangan 12 bulan atau setahun.

Menurut laporan Football Espana, pemain berusia 35 tahun itu belum menyetujui persyaratan yang ditawarkan di PSG. Dengan demikian, terbuka peluang bagi klub untuk membiarkan Messi pergi, jika dia menolak tawaran pembaruan kontrak.

Sesuai laporan dari Daily Mirror, PSG siap melepas Messi, tujuan adalah untuk membuat klub lebih sehat secara finansial. PSG wajib mengikuti pedoman financial fair play (FFP) dari UEFA.

PSG dikatakan akan fokus pada pengembangan bakat dan mendatangkan pemain bertalenta Prancis dan mencoba mencetak  pemain potensial dalam beberapa bulan mendatang.

Di sisi lain, Barcelona dilaporkan sedang  mengerjakan proyek sensasional. Salah satunya adalah mengintip peluang untuk membawa pulang Lionel Messi kembali ke Camp Nou.

Terlepas dari masalah keuangan Barcelona, Football Espana menyebut Messi tampaknya tetap akan meninggalkan PSG pada 2023.

Sementara itu, menurut laporan L’Equipe pada Kamis, 16 Februari 2023 lalu, Jorge Messi selaku ayah Lionel sekaligus agen, telah mengadakan pembicaraan dengan PSG. Dalam pembicaraan itu, PSG mengungkapkan bahwa mereka ingin mengurangi gaji kapten timnas Argentina itu.

Messi mendapat kontrak senilai 35 juta euro setelah dipotong pajak atau setara Rp 591 miliar per tahun. Jika melihat angka ini, maka Messi jadi pemain PSG dengan gaji tertinggi, mengalahkan Neymar yang mendapat 31 juta euro