Bola Internasional

Main 90 Menit Bersama Jeonnam, Asnawi Mangkualam Kalah dari Mantan Klub

Senin, 24 April 2023 06:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Copyright: © Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam tampil 90 menit bersama klubnya, Jeonnam Dragons saat melawan Ansan Greeners di pekan ke-9 Liga 2 Korea Selatan.

Sayangnya, dalam laga yang digelar pada Minggu (23/04/23) kemarin, Asnawi Mangkualam harus kalah dari mantan klubnya, Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam tampil sebagai starter di posisi bek kanan di Jeonnam Dragons. Dia kembali ke posisi aslinya setelah dua laga terakhir beraksi di bek kiri.

Di awal babak pertama, tuan rumah, Ansan tampil menekan. Hal itu memaksa Asnawi melakukan penjagaan yang ketat, bahkan doa dikartu kuning di menit ke-15 karena melanggar penyerang Ansan Greeners, Jeong Ji-yong.

Di babak pertama, Asnawi fokus menjaga pertahanan sehingga jarang lakukan overlaping. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Asnawi berpindah posisi jadi bek kiri. Ansan yang tampil dihadapan pendukung sendiri pun terus lakukan serangan.

Pada menit ke-88, pertahanan Jeonnam akhirnya berhasil dilewati Ansan Greeners. Pemain asing, Gabriel Honorio sukses cetak gol setelah lolos dari jebakan offside.