Bursa Transfer

Rela ‘Bakar Duit’ Demi Datangkan Harry Kane, Man United Bakal Tumbalkan De Gea?

Selasa, 25 April 2023 20:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS/David Klein
Manchester United siap menghamburkan uang demi mendatangkan Harry Kane sekaligus mengikat Marcus Rashford. Namun, David de Gea harus jadi tumbalnya.. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Manchester United siap menghamburkan uang demi mendatangkan Harry Kane sekaligus mengikat Marcus Rashford. Namun, David de Gea harus jadi tumbalnya.. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Manchester United siap menghamburkan uang demi mendatangkan Harry Kane sekaligus mengikat Marcus Rashford. Namun, David de Gea tampaknya harus menjadi korban saga transfer kedua pemain tersebut.

Menjelang bursa transfer musim panas yang akan dimulai Juni 2023 mendatang, Manchester United mulai ancang-ancang mendatangkan pemain baru.

Salah satunya Harry Kane yang diyakini akan hengkang dari Tottenham Hotspur meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi atau musim panas 2024 mendatang.

Harry Kane merupakan tumpuan lini serangan Tottenham Hotspur. Dalam satu dekade terakhir, dirinya bahkan sudah menjadi salah satu striker mematikan di Inggris.

Pemain 29 tahun tersebut secara konsisten mencetak gol untuk tim dan negaranya. Musim ini, dirinya mengemas 24 gol dari 32 penampilan di Liga Inggris.

Namun Harry Kane disebut-sebut mulai tidak bahagia bersama Totenhan Hotspur lantaran klub London Utara tersebut masih puasa gelar juara meski sudah gonta-ganti pelatih.

Ketajaman Kane ini memancing hasrat Man United. Melansir dari Daily Mail, Setan Merah bahkan sudah menyiapkan strategi jitu untuk membujuk Kane bergabung ke Old Trafford.

Man United menyadari tidak mudah mendapatkan striker yang sudah diidamkan sejak lama. Hal ini dikarenakan Spurs enggan melepaskan Kane ke klub-klub Liga Inggris.

Oleh karenanya, Man United berencana menawari Harry Kane dengan gaji sebesar 300 ribu pounds atau setara dengan Rp5,5 miliar per pekan jika mau bergabung.

Tawaran gaji sebesar itu akan menjadikan Harry Kane sebagai pemain dengan bayaran termahal di Manchester United musim depan, yang juga akan setara dengan Marcus Rashford.