Bola Internasional

Indra Sjafri Sudah Pelajari Filipina yang Diperkuat Pemain Atletico Madrid

Selasa, 25 April 2023 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah menganalisa kekuatan Filipina yang akan jadi lawan pertama di Grup A SEA Games 2023 pada 29 April nanti. Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah menganalisa kekuatan Filipina yang akan jadi lawan pertama di Grup A SEA Games 2023 pada 29 April nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah menganalisa kekuatan Filipina yang akan jadi lawan pertama di Grup A SEA Games 2023 pada 29 April nanti. Dia juga mengetahui, jika lawan diperkuat pemain dari klub Spanyol, Atletico Madrid.

Indra Sjafri menjelaskan, Timnas U-22 punya tim analisis video yang dipimpin eks pemain Timnas Indonesia, Yeyen Tumena. Mereka telah menganalisa video permainan Filipina dalam beberapa laga terakhir. 

Namun, juru taktik 60 tahun itu menyimpan sendiri peta kekuatan dan kelemahan lawan. Indra Sjafri akan menunjukannya di lapangan.

"Insya Allah, nanti kita diskusikan internal dulu. Nanti kita buktikan di pertandingan pertama," kata Indra Sjafri.

"Tidak mungkin hasil evaluasi terhadap pertandingan melawan Filipina, terus saya umbar ke media. Kan jadi enggak bagus," imbuhnya.

Indra Sjafri juga sudah mengetahui jika Filipina memanggil pemain klub Spanyol, Santiago Rublico ke SEA Games 2023.

Rublico adalah bek berusia 17 tahun yang lahir di Madrid, Spanyol. Dia menimba ilmu di Akademi Atletico Madrid pada 2011-2017 dan pindah ke Rayo Vallecano junior pada 2017-2022.

Tetapi, pada tahun tahun lalu, bek sayap kanan itu kembali ke Atletico Madrid untuk bermain dengan tim U-18.

"Kalau pemanggilan pemain Filipina, Saya gak bisa atur. Terserah dia mau panggil siapapun," ujar Indra Sjafri soak kehadiran Rublico di kubu Filipina.

Meski berusia muda, Rublico ternyata telah debut bersama timnas senior Filipina senior. Ia beraksi di FIFA Matchday Maret 2023 ketika kalah 0-2 dalam uji coba lawan Kuwait pada 24 Maret 2023. Setelahnya, Rublico kembali dimainkan saat Filipina dibantai empat gol tanpa balas oleh Timnas Yordania.