In-depth

Sempat Cetak 9 Gol, Statistik Penampilan Febri Hariyadi Selama Memperkuat Persib di Liga 1

Rabu, 26 April 2023 17:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Persib, Febri Hariyadi berebut bola dengan pemain Persebaya. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Persib, Febri Hariyadi berebut bola dengan pemain Persebaya.

INDOSPORT.COM - Nama Febri Hariyadi sudah tidak asing lagi bagi Bobotoh. Pasalnya dia merupakan salah satu pemain jebolan Diklat Persib pertama yang promosi ke tim senior Persib Bandung

Pemain yang akrab disapa Bow ini, promosi dari Diklat Persib ke tim Persib Bandung bersama Gian Zola. Keduanya merupakan angkatan pertama sejak berdirinya Diklat Persib pada tahun 2013 lalu.

Penampilan Febri Hariyadi bersama Diklat Persib, membuatnya masuk dalam bidikan untuk promosi ke tim senior.

Kemudian, Bow mendapatkan kesempatan tampil perdana bersama skuad Maung Bandung pada turnamen Piala Jendral Sudirman 2015.

Bersama Gian Zola, Febri mencatatkan penampilan yang apik pada laga kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Keduanya berkontribusi mencetak gol pada laga itu. 

Meski demikian penampilan gemilang Febri tersebut, tidak membuat skuad Maung Bandung mematenkannya. Dia harus bolak balik dari Diklat Persib dan Persib, hingga akhirnya kembali tampil memperkuat tim kebanggaan Bobotoh pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Saat Liga 1 musim 2017 bergulir, Febri Hariyadi mulai menjalani debutnya bersama Persib di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, saat itu di laga perdana skuad Maung Bandung menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 15 April 2017.

Setelah itu, Febri menjadi andalan di tim kebanggaan Bobotoh. Pada musim perdananya memperkuat Persib di Liga 1, Bow mendapatkan kesempatan bermain dalam 21 pertandingan. 

Hingga memasuki kompetisi Liga 1 2022-2023, pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia ini masih menjadi bagian dari skuad Maung Bandung. Hanya saja, di musim 2022-2023 menit bermain Bow lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Berikut ini statistik penampilan Febri Hariyadi bersama tim Persib Bandung di kompetisi Liga 1.