Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris: Belum Terkalahkan, Aston Villa Mengancam 4 Besar

Rabu, 26 April 2023 04:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Performa impresif Aston Villa di beberapa pertandingan terakhir di Liga Inggris membuatnya merangsek ke lima besar klasemen dan mengancam ubah empat besar.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, baru saja rampung menggelar tiga pertandingan pembukan pekan ke-33 pada Rabu (26/04/23) dinihari WIB.

Adapun tiga pertandingan tersebut adalah Aston Villa vs Fulham, Wolverhampton Wanderers (Wolves) vs Crystal Palace dan Leeds United vs Leicester City.

Aston Villa langsung mengambil inisiatif lebih dahulu di awal-awal pertandingan. Mereka tampil dominan di 10 menit pertama.

Namun anak asuh Unai Emery tampak kesulitan mengembangkan permainan dan membongkar pertahanan lawan.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-21. Tyrone Mings mencetak gol setelah memanfaatkan umpan John McGinn. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Aston Villa tetap tampil dominan dengan mengendalikan penguasaan bola sebesar 52 persen, sementara Fulham 48 persen.

Fulham sendiri tampil sangat melempem dan kesulitan mengembangkan permainan. Buktinya dalam statistik mereka hanya bisa melepaskan 1 tembakan ke arah gawang itupun tak menemui sasaran.

Berbanding dengan milik Aston Villa yang bisa mengancam lewat 14 tembakan, 3 di antaranya mengarah ke tepat ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Bagi Aston Villa, ini adalah kemenangan penting karena mereka berhasil melanjutkan tren positif. Sejak di asuh Unai Emery, The Villans tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, 8 menang dan 2 imbang.