Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: The Citizens Pesta Gol

Kamis, 27 April 2023 04:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Aksi Kevin De Bruyne di laga Liga Inggris antara Man City vs Arsenal. Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Aksi Kevin De Bruyne di laga Liga Inggris antara Man City vs Arsenal. Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester City vs Arsenal baru saja tersaji pada Kamis (27/04/23) dini hari WIB.

Duel bertajuk big match Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal sukses dimenangkan oleh The Citizens dengan skor telak 4-1.

Empat gol Manchester City ke gawang Arsenal dicetak oleh Kevin De Bruyne (7',54'), John Stones (45+1') dan Erling Haaland (90+5').

Kemudian Arsenal hanya mendapatkan gol hiburan ke gawang tuan rumah yang dicetak oleh Rob Holding di menit ke-86.

Meski menang, Manchester City tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 73 poin dari 31 laga. Sedangkan pasukan Arteta masih di posisi puncak dengan koleksi 75 poin dari 33 laga.

Akan tetapi, tim besutan Pep Guardiola berpeluang besar untuk mengkudeta The Gunners lantaran baru bermain 31 kali. Mereka juga unggul selisih 13 gol dari sang pemuncak klasemen.

Jalannya Pertandingan:

Melawan tim kuat Arsenal, Pep Guardiola langsung menurunkan sejumlah pemain bintang seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Jack Grealish hingga Gundogan.

Laga baru berjalan tujuh menit, Manchester City sudah unggul lebih dulu lewat sepakan keras Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti.

Setelah itu, The Citizens terus mendominasi jalannya laga. Arsenal sendiri yang mengandalkan Gabriel Jesus di lini depan tak bisa berbuat apa-apa untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Manchester City justru sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di masa injury time. John Stones sukses mencetak gol lewat sundulan.

Wasit sebenarnya sempat menganulir gol tersebut karena dianggap John Stones sudah di posisi offside. Namun setelah melihat VAR, ia mengesahkan gol tersebut.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 2-0 keunggulan Manchester City atas Arsenal tetap bertahan.