Liga Indonesia

Kabar Timnas U-22 Jelang Laga Pembuka SEA Games, Adaptasi Cuaca Terik Kamboja

Kamis, 27 April 2023 15:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan keterangan kepada media jelang SEA Games 2023. Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan keterangan kepada media jelang SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan latihan perdana pada Rabu (26/4/23) untuk laga perdana Grup A SEA Games 2023 berjalan lancar. Mereka mendapat fasilitas yang bagus di Kamboja.

Di SEA Games 2023, timnas U-22 tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Timor Leste dan Myanmar. Pertandingan pertama Skuat Merah Putih adalah melawan Filipina pada Sabtu (29/4/23).

Sehingga, Indra Sjafri lantas mematangkan persiapan dengan latihan taktik. Beruntung, fasilitas yang disiapkan panitia sangat menunjang kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah setelah recovery dengan dua sesi latihan di hotel, kami latihan perdana di lapangan. Alhamdulillah juga kami mendapat fasilitas tiga lapangan yang bisa dipakai untuk persiapan laga pertama menghadapi Filipina," ujar Indra Sjafri.

"Lapangan latihan Alhamdulillah berbeda dari lapangan untuk beberapa pelaksanaan SEA Games sebelumnya. Fasilitas sangat baik, dan khusus hanya kami yang bisa pakai. Jadi, terima kasih kepada PSSI dan pihak yang menyediakan lapangan ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 60 tahun itu menyampaikan, 20 pemain yang dibawa ke SEA Games 2023 dalam keadaan baik. Mereka hanya perlu adaptasi dengan cuaca di Kamboja yang sangat panas di siang hari, yakni mencapai 38 derajat celsius.

"Semua pemain, 20 orang sehat semua dan dalam keadaan fit, termasuk Marselino Ferdinan. Sudah bisa adaptasi dan tidak jet lag lagi dan alhamdulillah sudah pulih para pemain," tutur Indra Sjafri.

"Kalau cuaca, sekarang kita tahu ada cuaca yang agak ekstrem. Kemarin sempat 38 derajat dan tentu kami akan beradaptasi. Tapi kami juga sudah mulai latihan persis seperti kick-off jam 4 nanti," sambungnya.