In-depth

Profil Santiago Rublico Pemain Atletico Madrid, Bakal Repotkan Timnas Indonesia di SEA Games?

Jumat, 28 April 2023 15:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 bakal bersua Filipina di laga perdana sepak bola putra SEA Games 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 bakal bersua Filipina di laga perdana sepak bola putra SEA Games 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Santiago Rublico, pemain muda Atletico Madrid yang akan dihadapi Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 sebentar lagi bakal melakoni laga perdana Grup A di SEA Games 2023 Kamboja pada 29 April mendatang.

Ya, jadwal sepak bola putra sendiri memang sudah dimulai sebelum penyelenggara menggelar acara pembukaan pada 5 Mei nanti.

Pratama Arhan dkk berada di Grup A bersama sang tuan rumah, Kamboja, ditambah Myanmar, Timor-Leste, dan Filipina.

Sementara itu, di Grup B ada Thailand, Singapura, Laos, Malaysia, dan juara SEA Games 2021 yakni Vietnam.

Timnas Indonesia bakal mengawali langkah mereka dengan menghadapi Filipina di Morodok Techo National Stadium, yang bisa disaksikan mulai pukul 16.00 WIB.

Di daftar pemain Filipina, ada satu nama yang cukup menarik untuk dibahas, yakni Santiago Rublico. Saat ini ia tengah berkarier di Liga Spanyol.

Pemanggilan pemain yang satu ini ke SEA Games 2023 pun sudah diketahui oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Meski begitu, ia tidak ingin banyak berkomentar tentang Santiago Rublico, lantaran memilih pemain adalah kewenangan setiap pelatih termasuk Filipina.

"Kalau pemanggilan pemain Filipina, Saya gak bisa atur. Terserah dia mau panggil siapa pun," ujar Indra Sjafri.

Lantas, siapa sosok Santiago Rublico ini? Dirangkum dari berbagai sumber, simak secuil profilnya yang telah disusun redaksi INDOSPORT berikut.