In-depth

3 Situasi Sulit yang Akan Dihadapi Barcelona jika Nekat Pulangkan Lionel Messi

Sabtu, 29 April 2023 15:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi punya potensi kembali ke pelukan Barcelona. Foto: Manu Fernandez/Pool via Getty Images. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi punya potensi kembali ke pelukan Barcelona. Foto: Manu Fernandez/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, masih terus dikabarkan ngidam membawa pulang Lionel Messi yang saat ini bermain di Paris Saint-Germain.

Wacana besar tersebut memang tidak mustahil diwujudkan, namun dalam perjalanannya diprediksi akan banyak batu sandungan yang muncul.

Lionel Messi adalagh legenda hidup Barcelona yang tumbuh besar di klub ini setelah kedatangannya dari Argentina sewaktu kecil.

Oleh sebab itu, megabintang sepak bola berjuluk La Pulga tersebut tidak kuasa membendung air mata saat mengucap salam perpisahannya ke Barcelona.

Di Paris Saint-Germain (PSG), ia sempat mengalami slow start tapi pada akhirnya menjelma sebagai salah satu pemain mematikan bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Usia Lionel Messi saat ini menginjak 36 tahun, yang menjadikan kans ia pulang ke Barcelona terbuka cukup lebar.

Apalagi, di usianya sekarang La Pulga sudah memiliki keluarga kecil, yang mungkin suatu hari nanti akan membuat prioritas kariernya bergeser.

Soal potensi kembalinya Lionel Messi ke Barcelona pun sudah sampai ke telinga Presiden LaLiga yakni Javier Tebas, yang turut memberi dukungan.

Meski begitu, ia menegaskan ada beberapa hal yang harus dilakukan maupun masalah yang sebaiknya diselesaikan agar kegiatan transfer dapat terlaksana.

Hanya saja, Barcelona kemungkinan besar harus menghadapi tiga situasi sulit jika benar-benar nekat memulangkan Lionel Messi. Apa saja?