Bola Internasional

Wow! Eks Kapten Filipina Malah Dukung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Sabtu, 29 April 2023 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© www.a-league.com.au
Mantan kapten Timnas Filipina, Mike Rigoberto Gelito Ott yang kini bermain untuk tim Liga 1 Barito Putera, mendukung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Copyright: © www.a-league.com.au
Mantan kapten Timnas Filipina, Mike Rigoberto Gelito Ott yang kini bermain untuk tim Liga 1 Barito Putera, mendukung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Filipina, Mike Rigoberto Gelito Ott, malah mendukung Timnas Indonesia U-22 untuk meraih kemenangan di SEA Games 2023.

Mike Rigoberto Gelito Ott merupakan pemain asing berpaspor Filipina yang berkompetisi di Liga 1 sebagai pemain Barito Putera, sejak musim 2022 lalu.

Bersama Barito Putera musim ini, Mike Ott turut mencetak 4 gol dan 3 assist dari total 27 penampilan.

Gelandang serang berusia 28 tahun itu kemudian memperpanjang kontrak bersama Laskar Antasari, dan masih akan bermain di Liga 1 2023/24 mendatang.

Menariknya, Mike Ott juga merupakan salah satu pemain yang dipercaya membela Tim Nasional Filipina di berbagai kompetisi internasional.

Bicara soal kompetisi, hari ini akan tersaji laga pembuka cabor sepak bola untuk SEA Games 2023, antara Timnas Indonesia U-22 vs Filipina, Sabtu (29/04/23), di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Mike Ott memang tidak dipanggil ke Timnas Filipina lantaran usianya kini sudah melebihi batas ketentuan. Hanya saja, ia justru tidak mendukung sepenuhnya The Azkals.

Mike Ott nampaknya lebih pro kepada Timnas Indonesia U-22, karena secara head to head, Garuda kerap unggul atas Filipina.

"Tentu saja saya berharap Filipina bisa memenangkan pertandingan," ungkap Mike Rigoberto Gelito Ott, dilansir dari Kompas.

"Namun, saya memprediksi Indonesia akan mengambil kemenangan pada laga ini," lanjut gelandang berusia 28 tahun tersebut.