Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester City: Bernardo Silva Out, Mateo Kovacic Ganti Sepadan?

Minggu, 30 April 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Marc Atkins/Getty Images
Mateo Kovacic saat mendapat kartu kuning kedua di final Piala FA Arsenal vs Chelsea. Ia dikabarkan menjadi salah satu opsi untuk didatangkan Manchester City di bursa transfer musim ini. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mateo Kovacic saat mendapat kartu kuning kedua di final Piala FA Arsenal vs Chelsea. Ia dikabarkan menjadi salah satu opsi untuk didatangkan Manchester City di bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris jadi salah satu yang paling menarik perhatian. Saat Bernardo Silva dikabarkan keluar, Manchester City membidik Mateo Kovacic.

Bernardo Silva hingga Ilkay Gundogan dikabarkan tidak akan memperpanjang masa bakti bersama Manchester City. Dua gelandang ini dikabarkan menuju Barcelona.

Jika benar demikian, maka Pep Guardiola berpotensi kehilangan stok gelandang terbaik. Oleh karena itu, ia mulai menyiapkan beberapa nama untuk jadi penggantinya.

Salah satu nama yang paling potensial untuk didatangkan di bursa transfer adalah gelandang tengah Chelsea, Mateo Kovacic.

Pasalnya, Mateo Kovacic mulai kehilangan tempatnya bersama Chelsea. Kehadiran Enzo Fernandez membuatnya tergeser.

Sementara N'Golo Kante yang telah pulih dari cedera juga langsung menyegel tempat utama di Chelsea. Mateo Kovacic sejauh ini baru tampil dalam 24 laga bersama tim.

Situasi ini membuat Manchester City pun tertarik memboyong Mateo Kovacic. Hanya saja, mereka juga harus bersaing dengan Bayern Munchen dalam perburuan ini.

Dilansir dari Evening Standard, pelatih Bayern Munchen saat ini, Thomas Tuchel tertarik untuk bereuni dengan Kovacic yang pernah sama-sama menjadi bagian dari tim Chelsea saat juara Liga Champions 2021.

Namun, masih menurut Evening Standard, Chelsea lebih merestui jika Mateo Kovacic pindah ke tim luar Inggris. Secara tersirat, ini adalah peringatan nyata bagi Man City.

Apakah Manchester City bisa melakukan lobi-lobi tingkat tinggi untuk memboyong Mateo Kovacic, atau justru sang pemain Kroasia lebih tertarik bereuni dengan Tuchel?