Bola Internasional

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Tahun 2023, Awas Shin Tae-yong Keteteran Lagi!

Senin, 1 Mei 2023 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bicara soal jadwal lengkap Timnas Indonesia pada tahun 2023, Pelatih Garuda, Shin Tae-yong, harus cermat membagi waktu jika tidak ingin keteteran lagi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bicara soal jadwal lengkap Timnas Indonesia pada tahun 2023, Pelatih Garuda, Shin Tae-yong, harus cermat membagi waktu jika tidak ingin keteteran lagi.

INDOSPORT.COM - Bicara soal jadwal lengkap Timnas Indonesia pada tahun 2023, Pelatih Garuda, Shin Tae-yong, harus cermat membagi waktu jika tidak ingin keteteran lagi.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, ada sejumlah klub yang mengaku keberatan jika Shin Tae-yong terlalu lama meminjam para pemain untuk TC Timnas Indonesia.

Apalagi, Shin Tae-yong bertanggung jawab sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, U-23, termasuk juga tim nasional senior.

Maka, ia harus cermat membagi waktu dan berkomunikasi dengan petinggi klub Liga 1 untuk melancarkan perburuan prestasi Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Berikut INDOSPORT merangkum jadwal lengkap Timnas Indonesia yang tersisa pada tahun 2023.

SEA Games 2023 (April-Mei)

Saat ini Timnas Indonesia U-22 tengah berjuang di SEA Games 2023. Beruntung, sejak awal Shin Tae-yong sudah membagi mandat dan menunjuk Indra Sjafri untuk mendampingi tim.

FIFA Matchday (Juni)

Timnas Indonesia akan menghadapi FIFA Matchday 2023 di bulan Juni. Biasanya tim yang akan diturunkan adalah Timnas senior.

Sejauh ini sudah ada satu lawan yang tertarik untuk menjajal skuat besutan Shin Tae-yong, yakni Palestina. Namun, belum disepakati di mana laga ini akan dihelat.

FIFA Matchday (September)

Timnas Indonesia akan kembali mencicipi FIFA Matchday di bulan September 2023. Namun, masih terlalu jauh bagi Shin Tae yong cs untuk menyiapkan agenda ini.

Kualifikasi Piala Asia U-23 (September)

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 di bulan yang sama, yakni September.

Masalahnya, ini adalah agenda dari dua tim yang berbeda, yakni Timnas senior dan U-22. Tentu akan sangat berisiko jika tim U-22 yang bermain di FIFA Matchday nanti.

Apakah Shin Tae-yong akan kembali menunjuk pelatih lain untuk mewakilinya, seperti saat SEA Games 2023 ini?