Liga Indonesia

Kim Kurniawan Buka Suara Terkait Pencapaian PSS Sleman dalam 2 Musim Terakhir

Senin, 1 Mei 2023 22:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSS Sleman
Gelandang berdarah Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan, melihat capaian dua musim terakhir tak menggambarkan kekuatan PSS Sleman. Copyright: © PSS Sleman
Gelandang berdarah Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan, melihat capaian dua musim terakhir tak menggambarkan kekuatan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Gelandang berdarah Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan, melihat capaian dua musim terakhir tak menggambarkan kekuatan PSS Sleman. Tim Elang Jawa layak mendapat peringkat lebih baik pada Liga 1 2023-2024.

Kim Kurniawan menjadi salah satu nama yang resmi dipertahankan menatap musim depan. Kim merupakan kekuatan lini tengah PSS dalam dua musim terakhir.

Pada Liga 1 2021-2022, Kim bermain dalam 31 pertandingan. Kim sukses mencetak tiga gol pada musim perdananya di PSS Sleman.

Lalu, pada kompetisi Liga 1 2022-2023, Kim sempat absen pada beberapa laga awal karena fokus pemulihan cedera. Ketika come back, Kim bisa langsung tampil bagus.

Kim tampil dalam 29 pertandingan. Kontribusinya juga meningkat. Dia mencetak enam gol, dua assist dan membuat 65 interceptions.

PSS Sleman tanpa ragu memperpanjang kontrak adik ipar Irfan Bachdim tersebut. Kim pun dengan semangat menandatangani kontrak baru bersama PSS.

Musim ketiga bersama PSS Sleman menghadirkan semangat yang lebih besar. Kim memiliki keinginan untuk mempersembahkan kontribusi yang lebih maksimal lagi.

Menurut Kim, capaian dalam dua musim terakhir tak menggambarkan kekuatan PSS Sleman. Juara Liga 2 2018 ini selalu berkutat di papan bawah.

"Seperti yang sering saya bilang, klasemen di dua musim sebelumnya bukanlah tempat tim ini berada. Mudah-mudahan saya dan teman-teman setidaknya bisa membawa PSS Sleman ke papan tengah tapi jika memungkingkan kenapa tidak ke papan atas," kata Kim Kurniawan.

Kim punya keinginan besar agar PSS meraih prestasi pada Liga 2023-2024. Ada beberapa nama berkualitas, termasuk staf pelatih, yang akan membuat PSS lebih kuat.

"Mudah-mudahan musim ketiga ini adalah kesempatan yang baru untuk saya dan seluruh tim PSS Sleman untuk memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan selama ini," tutur Kim.