Liga Inggris

Arsenal vs Chelsea: Arteta Peringatkan Man City Perburuan Gelar Belum Usai

Selasa, 2 Mei 2023 12:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta peringatkan Manchester City bahwa perburuan gelar juara belum usai jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Chelsea. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta peringatkan Manchester City bahwa perburuan gelar juara belum usai jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta memperingatkan Manchester City bahwa perburuan gelar juara belum usai menjelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Chelsea.

April 2023 tampaknya memang bukan bulan yang baik bagi raksasa Liga Inggris, Arsenal, yang sempat memuncaki klasemen Premier League berbulan-bulan.

Pasalnya, pasukan Mikel Arteta itu tercatat hanya sekali memenangi laga saja pada April 2023 dari lima pertandingan yang ada.

Ya, Thomas Partey cs terakhir kali memenangi laga pada (01/04/23) lalu yang mana The Gunners berhasil menggilas Leeds United dengan skor 4-1.

Empat laga setelahnya, fans Arsenal disajikan pertandingan yang bikin jantung dag-dig-dug karena tim kesayangannya itu harus membuang keunggulan dua kali serta hampir kalah dan terbantai sekali.

Meriam London membuang keunggulan 2-0 pada laga kontra Liverpool dan West Ham United dan terpaksa harus berbagi poin karena bermain imbang 2-2.

The Gunners bahkan hampir kalah dari Southampton karena The Saints unggul hingga 1-3 terlebih dahulu sebelum gol penyama kedudukan Martin Odegaard (88’) dan Bukayo Saka (90’) menyelamatkan muka Arsenal.

Hingga akhirnya pasukan Mikel Arteta ini dibantai oleh Manchester City dengan skor 4-1 pada Kamis (27/04/23) lalu yang membuat The Gunners berada dalam rentatan empat laga tanpa kemenangan beruntun.

Alhasil, Arsenal mau tidak mau harus dikudeta dari takhtanya setelah Manchester City berhasil menang 1-2 dari Fulham.

Namun, Mikel Arteta memperingatkan Manchester City bahwa perburuan gelar juara belum usai jelang laga Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea.