Liga Inggris

Babak Belur Dihajar Arsenal di Liga Inggris, Chelsea Kembali ke Zaman Baheula

Rabu, 3 Mei 2023 10:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Dylan Martinez
Chelsea harus dihadapkan pada memori buruk usai dibekuk Arsenal pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Chelsea harus dihadapkan pada memori buruk usai dibekuk Arsenal pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Chelsea harus dihadapkan dengan memori buruk usai babak belur dihajar Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

The Blues, julukan Chelsea, harus mengakui keunggulan Arsenal ketika melawat ke Emirates Stadium, Rabu (4/5/23) dini hari WIB, dengan skor 1-3.

Gol semata wayang Chelsea diciptakan oleh Noni Madueke, usai berhasil mengkonversi umpan Mateo Kovacic menjadi gol di menit ke-65.

Sedangkan, tiga gol yang diciptakan Arsenal lahir berkat sontekan Martin Odegaard (18' dan 31'), serta torehan Gabriel Jesus pada menit 34.

Kekalahan itu lantas membuat Chelsea semakin tenggelam di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Pasalnya, Chelsea kini tercatat baru mengumpulkan 39 poin. Sehingga, mereka harus berada di peringkat ke-12, bahkan berjarak sembilan poin dari zona degradasi.

Keadaan itu terjadi setelah Crystal Palace berhasil menggeser Chelsea dari posisi ke-11, mengingat tim berjuluk The Eagles menang atas West Ham di pekan ke-33, dengan skor 4-3.

Hal tersebut menyebabkan Chelsea semakin jauh dari perburuan gelar juara. Bahkan, mereka diyakini sulit untuk menembus Liga Champions, Liga Europa, atau Liga Konferensi Europa musim depan.

Catatan itu tentunya berbeda dengan penampilan yang ditunjukkan Chelsea pada Liga Inggris musim sebelumnya, mengingat The Blues finis di peringkat 3.

Sehingga, penampilan Chelsea di Liga Inggris 2022-2023 mengingatkan kepada memori buruk yang terjadi di zaman baheula.