Liga Inggris

Hasil Liga Spanyol Sociedad vs Real Madrid: Los Blancos Tumbang, Barcelona Berseri-seri

Rabu, 3 Mei 2023 04:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 antara Real Sociedad vs Real Madrid, Rabu (03/05/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Copyright: © REUTERS/Vincent West
Hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 antara Real Sociedad vs Real Madrid, Rabu (03/05/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 antara Real Sociedad vs Real Madrid, Rabu (03/05/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Real Madrid harus menerima gelar juara Liga Spanyol musim ini kian mendekat ke Barcelona, pasca ditaklukan Sociedad dua gol tanpa balas.

Bertanding di markas lawannya itu, tim berjuluk Los Blancos tersebut takluk degan skor 2-0 dari Sociedad berkat gol Takefusa Kubo di menit ke-47 dan Ander Barrenetxea di menit ke-86.

Kekalahan ini membuat Barcelona hanya membutuhkan satu kemenangan saja untuk mengunci gelar juara Liga Spanyol 2022/23. Sedangkan Real Madrid akan melakoni laga selanjutnya kala menjamu Getafe, Minggu (14/05/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Real Madrid mencoba mendominasi tuan rumah Real Sociedad dengan melancarkan tekanan di lima menit pertama.

Pada menit ke-12, Alexander Sorloth hampir membuat Sociedad unggul. Beruntung barisan pertahanan Real Madrid mampu menghalaunya bola yang akan masuk ke gawangg.

Setelahnya Sociedad mendapat dua peluang emas Martin Zubimendi yang sepakannya membentur tiang gawang dan David Silva yang gagal menaklukan Thibaut Courtois.

Intensitas kian meningkat kala Eder Militao hampir mencetak gol lewat tandukannya yang hanya menyamping di kanan gawang Sociedad di menit ke-24.

Usai saling jual beli serangan, tempo permainan pun mulai melambat di antara kedua tim, di aman Sociedad masih mengimbangi permainan Real Madrid.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap terjaga bagi Real Sociedad dan juga bagi Real Madrid.