Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Manchester United: Waspadai Hasil Antiklimaks!

Rabu, 3 Mei 2023 15:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Brighton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 memperkirakan tim tuan rumah bakal meraih hasil antiklimaks. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Brighton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 memperkirakan tim tuan rumah bakal meraih hasil antiklimaks.

INDOSPORT.COM – Prediksi Brighton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 memperkirakan tim tuan rumah bakal meraih hasil antiklimaks.

Manchester United akan bertandang ke markas Brighton di Stadion Falmer untuk laga tunda pekan ke-28 Liga Inggris pada Jumat (05/05/23) pukul 02.00 WIB.

Sebagai tim tamu, pasukan Erik ten Hag mengusung misi meraih tiga poin untuk mendongkrak osisi mereka ke urutan ketiga klasemen Liga Inggris, menggser Newcastle United.

Seperti diketahui, Man United saat ini bertengger di urutan ke-4 dengan raihan 63 poin, terpaut dua angka dari Newcastle yang sudah memainkan 1 laga lebih banyak.

Akan tetapi, Man United diyakini tidak akan mudah mengalahkan Brighton  mengingat Bruno Fernandes dkk saat ini tengah dihantui inkonsistensi.

Dalam lima pertandingan terakhir, Manchester United hanya memetik dua kemenangan, 1 kali kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Salah satunya, Manchester United sepat ditahan imbang oleh Brighton pada pertemuan kedua tim di semifinal Piala FA yang akhirnya dimenangkan oleh Man United lewat adu penalti.

Di sisi lain, skuat Erik ten Hag saat ini tengah pincang. Lisandro Martinez, Donny van de Beek, Raphael Varane, Garnacho, dan McTominay masih absen, sedangkan Bruno Fernandes masih diragukan.

Situasi ini bisa jadi juga akan dimanfaatkan oleh Brighton yang bertekad revans atas kekalahan mereka di pertemuan terakhir  di semifinal Piala FA.

Terlebih, Brighton sedang dalam motivasi tinggi setelah pada pertandingan terakhir mereka sukses menghajar Wolves dengan skor meyakinkan, 6-0.

Kemenangan itu mengobati kekecewaan mereka karena tumbang 3-1 di markas Nottingham dan gagal melaju ke final Piala FA setelah disingkirkan oleh Man United.