Bola Internasional

Timnas Indonesia U-22 Menang Telak di 2 Laga dan Clean Sheet, Indra Sjafri Belum Puas

Jumat, 5 Mei 2023 16:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-22 berhasil kalahkan Myanmar dengan skor 5-0 di laga kedua Grup A SEA Games 2023, Jumat (04/05/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-22 berhasil kalahkan Myanmar dengan skor 5-0 di laga kedua Grup A SEA Games 2023, Jumat (04/05/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 berhasil kalahkan Myanmar dengan skor 5-0 di laga kedua Grup A SEA Games 2023, Jumat (04/05/23). Itu merupakan kemenangan kedua skuad Garuda Muda di ajang multievent dua tahunan di Kamboja.

Lima gol Timnas U-22 ke gawang Myanmar dilesakan oleh Marselino Ferdinan (19'), Ramadhan Sananta (31' dan 59'), Fajar Fathur Rahman (74') dan Titan Bagus (87').

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan, laga tidak berjalan mudah. Tapi, para pemain bekerja keras dan bisa jalankan instruksi dengan baik..

Pada laga kontra Myanmar, tim pelatih Timnas U-22 melakukan sejumlah rotasi pemain, baik di Starting XI maupun pergantian di babak kedua. Itu dimaksudkan untuk mencari dream team.

"Ini pertandingan kedua dari kami dan sesuai dengan rencana, bahwa pertandingan pertandingan di grup akan ada rotasi pemain, bukan dalam rangka recovery karena recovery kita cukup panjang. Tapi dalam rangka untuk mencari dream team, untuk nanti Insya Allah tampil di semifinal dan final," kata Indra Sjafri.

"Kami tim pelatih berusaha untuk membuat periodisasi persiapan, di mana puncaknya nanti di semifinal dan final," imbuhnya.

Menurut Indra Sjafri, pemain memang sudah bermain dengan rencana, tapi performa belum maksimal. Itu karena ada jeda kompetisi sebelum ke SEA Games 2023.

Pada dua laga Grup A SEA Games 2023, Timnas U-22 telah catatkan dua kemenangan, karena sebelumnya menang 3-0 atas Filipina. Skuad Garuda Muda cetak delapan gol dan tanpa kebobolan.

Meski demikian, Indra Sjafri mengaku belum puas. Pasalnya, masih ada kesalahan individu maupun tim yang terjadi dan merepotkan pertahanan Indonesia.