Liga Indonesia

Tolak Tawaran Fantastis, Septian David Maulana Bertahan di PSIS Semarang

Sabtu, 6 Mei 2023 19:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSIS Semarang
Selesai sudah rumor kepindahan Septian David Maulana di mana sang pemain memilih perpanjang kontrak di PSIS Semarang untuk musim depan. Copyright: © PSIS Semarang
Selesai sudah rumor kepindahan Septian David Maulana di mana sang pemain memilih perpanjang kontrak di PSIS Semarang untuk musim depan.

INDOSPORT.COM - Selesai sudah rumor kepindahan Septian David Maulana ke Persib Bandung. Winger berusia 26 tahun ini resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub Liga 1, PSIS Semarang.

Rumor tentang kepindahan Septian David sangat kencang. Ada dua klub yang disebut-sebut menginginkan jasa Septian David, yakni Persib Bandung dan Persis Solo.

Septian David digosipkan ke Persib karena ada sosok Luis Milla. Sementara itu, Persis Solo merupakan tim yang nyaris mendapatkan Septian David pada tahun lalu.

Rumor itu pada akhirnya berakhir manis bagi pendukung PSIS. Sang putra daerah mencapai kesepakatan kontrak dengan klub yang sudah dibelanya sejak Liga 1 2019 lalu.

Pengumuman ini disampaikan PSIS Semarang pada Sabtu (06/05/23) malam atau selang sehari setelah pendukung PSIS dibuat terpukul dengan lepasnya Hari Nur Yulianto.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, dengan gembira mengumumkan perpanjangan kontrak ini. PSIS sangat yakin dalam tiga musim kedepan Septian David bisa memberikan yang terbaik.

"Kontribusi maksimal David di putaran kedua kemarin pasca dia cedera membuat kami yakin untuk memperpanjang kontrak David," ucap Yoyok Sukawi.

Liga 1 2022-2023 menjadi momen dramatis sekaligus pembuktian mentalitas Septian David. Setelah absen sepanjang putaran pertama karena penyembuhan cedera lutut, Septian David menggila pada putaran kedua.

Septian David sukses mengemas 5 gol dalam 16 pertandingan. Catatan golnya naik dibanding musim 2021-2022 saat hanya mencetak 2 gol dari 26 penampilan.

"Semoga David dapat memberikan kontribusi maksimal selama tiga musim ke depan dan membawa PSIS berprestasi lebih baik dari tahun ke tahun. Semangat Vid!," kata Yoyok Sukawi.